04

Tanda-Tanda Dia Serius Mau Menikahi Anda

Selektif menjalin hubungan dengan seseorang memang diperlukan. Sebab kita sendiri yang akan menjalani relasi pernikahan. Dia yang serius ingin menikah dengan Anda, dapat diamati dari sikap dan interaksinya.

Manfaatkan kesempatan yang telah berjalan sebelum Anda benar-benar memutuskan akan menikah dengan siapa. Terutama bagi Anda yang beruntung menerima lamaran secara bertubi-tubi. Atau bagi Anda yang ingin segera menuju tahap pernikahan tanpa harus salah pilih pasangan. Kenali dan cermati, demi pernikahan yang membawa kedamaian di hati.

Membuka rahasia dan kekurangan

Dia tidak akan ragu menceritakan segalanya pada Anda. Membuka segala rahasia yang pernah ditutup sekian lamanya, kekurangan yang sering ditutupinya, semua keluh kesah dan masalah yang ditanggungnya. Begitu pula problema yang kerap menghantuinya.

Menceritakan keinginan dan harapan

Ada keinginan dan harapan yang diutarakan. Secara langsung diungkapkan saat bersama Anda atau lewat pesan di ponsel sebagai langkah awal pembicaraan. Tak lain berisi, bersama menjalani hari-hari sampai tua nanti.

Mendengarkan dan membuat nyaman

Dia juga memberikan kesempatan pada Anda untuk berbicara. Mendengar sampai tuntas sekaligus memberi solusi. Membuat Anda memiliki lawan bicara dengan gesture tubuh yang menerima topik yang diperbincangkan. Bukan mengalihkan, mencemooh, atau menganggap tak penting persoalan dari Anda.

Peluang mengenal lebih dalam

Si dia akan berusaha menciptakan peluang sebesar-besarnya saling mengenali. Saling menyelami kehidupan masing-masing. Menerima yang telah dimiliki, namun tidak serta merta menolak apa yang berbeda. Melainkan berupaya menemukan titik temu demi hubungan yang terus langgeng.

Emosi terkontrol

Emosinya dapat terkontrol. Terlebih saat dia berhadapan dengan masalah berat yang mendadak dan ujian terus menerus. Mampu menahan diri saat sumber masalah dari Anda. Ketika marahnya usai, dia akan segera membuka dialog guna menemukan jalan keluar.

Meminta pendapat untuk yang esensial

Pada hal-hal yang bersifat esensial, dia akan meminta pendapat Anda. Tentang prinsip hidup, hobi, cita-cita, dan sebagainya. Mengapa? Sebab dia tidak bisa memisahkan Anda dari kehidupan pribadinya.

Mengenalkan lingkungannya

Anda tidak akan merasa asing dengan lingkungannya. Dia bakal sering dan intens mengenalkan siapa saja anggota keluarga, sahabat karib, teman-teman terdekat, dan orang-orang yang dikasihinya.

Berlaku sopan

Sedekat apapun hubungan yang telah terjalin, dia akan terus konsisten bersikap sopan. Tidak merugikan atau mengambil keuntungan pribadi karena merasa sudah memiliki. Menaruh hormat dan respek sampai hari pernikahan tiba.

Tidak ragu menemui keluarga Anda

Tidak ada kata ragu atau gentar menemui keluarga Anda. Mengenalkan diri, asal, maupun latar belakang. Berani mengungkap alasan dan niat mengikat hubungan dengan Anda. Dan datang untuk meminta restu sepenuhnya untuk relasi ke depan yang lebih resmi.

Maaf diikuti perubahan

Maaf memang penting diucapkan, namun lebih penting lagi perubahan agar kesalahan tak terus terulang. Dia tak bertahan dalam keegoisannya, tetapi mau mengubah diri sendiri dan berlaku lebih baik. Senantiasa demi kenyamanan bersama dalam meraih mahligai pernikahan yang damai dan abadi. (LAF)

 

Foto ilustrasi: Istimewa

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments