02-1

Silaturahmi Sambil Berbagi Ilmu

Komunitas yang berbasis media sosial kadang hanya “jago” di dunia maya. Artinya, sesama anggota belum tentu saling mengenal dekat. Apalagi bila anggotanya mencapai 15.000, seperti komunitas FB Bintaro Bazaar. Karena itulah para moderator Bintaro Bazaar mengadakan kopi darat (kopdar) untuk anggotanya, Minggu (1/4).

Salah seorang anggota sedang memperkenalkan produknya.

Inilah kopi darat atau pertemuan ketiga dari komunitas pelaku usaha berbasis facebook. Bertempat di Dapur Sedap, sektor 1 Bintaro, kopi darat ini diberi tema “Deketan Yuuukk…Sinii.” Memang, menurut Erni Susanti, salah seorang moderator Bintaro Bazaar, acara ini diadakan agar para anggota Bintaro Bazaar dapat saling mengenal. Karena selama ini mereka hanya berkomunikasi lewat facebook.

Cara memotret foto produk yang baik.

Selain saling berkenalan, pada acara yang berlangsung sejak pukul 10 pagi ini juga diisi sesi berbagi ilmu. Salah satunya adalah ilmu memotret foto produk yang baik. Tak perlu dengan kamera SLR, kamera ponsel pun bila digunakan dengan maksimal bisa menghasilkan foto produk yang bagus.

Aneka produk anggota Bintaro Bazaar.

Sekitar 40 orang hadir pada acara tersebut. Masing-masing membawa produk dagangannya. Satu-satu di depan anggota lain, mereka memperkenalkan diri sambil menceritakan produk mereka.

Saling mencicipi dan melihat produk teman-teman.

Acara makin seru ketika para anggota saling mencicipi kuliner dagangan teman-teman sesama anggota Bintaro Bazaar yang terhampar di sebuah meja. Ada ayam betutu bali, sambel pecel, jajanan pasar, minuman jelly, dan masih banyak lagi.

Di penghujung acara, Yanuar Pongki, salah satu pendiri komunitas FB Bintaro Bazaar, memberikan pengarahan mengenai seluk beluk media sosial, termasuk facebook. Sesi ini disambut antusias para anggota. Berbagai pertanyaan mereka lontarkan. Para pengunjung tampak puas dengan kopdar ini. Selain bisa menambah teman, tambah ilmu pula. (YBI)

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Yudhanti Budi

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments