01

Sensasi Atraksi di Wisata Bahari Lamongan

Kabupaten Lamongan punya wisata bahari yang memesona. Lengkap dengan berbagai koleksi, kebun binatang mini, sampai atraksi yang menarik hati. Bernama Wisata Bahari Lamongan (WBL).

WBL terletak di Desa Paciran, Lamongan. Anda dapat menelusuri Jalan Daendels mengarah ke Gresik. Lokasinya juga tak jauh dari Goa Maharani dan makam Sunan Drajat.

Menuju wisata bahari.

Tiketnya di musim libur mencapai Rp 100 ribu per orang. Tetapi di hari-hari biasa, penyelenggara memasang harga Rp 70 ribu saja. Dengan satu tiket di tangan Anda sudah bisa menikmati aneka hiburan. Bersama pasangan maupun keluarga besar.

Dulunya Tanjung Kodok

Aneka tempat bermain.

Sebelum disebut WBL, lokasi wisata ini dikenal dengan Tanjung Kodok. Hamparan pantai alami dengan batu besar menjulang ke arah pantai. Bila diamati, bentuknya sangat mirip dengan katak, atau kodok dalam bahasa Jawa.

Setelah dikelola dengan konsep baru, pengunjung bisa merasakan pengalaman yang luar biasa. Bertema khas rasa laut yang tiada duanya.

Kebun binatang mini

Melihat berbagai jenis kucing di Rumah Kucing.

Tak hanya itu, WBL juga menyuguhkan kebun binatang mini yang ditata begitu apik. Berbagai jenis kucing yang terkumpul jadi satu. Dalam sebuah bangunan yang disebut Istana Kucing.

Berlanjut dengan kelinci, aneka burung elang, merak, sampai rakun dan kuda. Tidak ketinggalan beberapa ekor hewan khas gurun, yakni unta yang bisa dinaiki berkeliling.

Ragam Istana

Rumah Hantu yang memicu adrenalin.

Selain Istana Kucing, WBL juga mendirikan istana-istana yang lain. Seperti Istana Boneka, Rumah Hantu, Rumah Bajak Laut, dan Astronot. Masing-masing dirancang dengan unik dan menarik.

Misalnya saja, Istana Boneka. Model bangunan dari luar mirip istana Timur Tengah. Begitu masuk, trem kecil yang bisa memuat enam orang sudah menanti. Mengajak keliling pengunjung mengitari sebuah cerita. Alibaba yang selamat dari buruan para penyamun di gua harta karun. Lakon dan adegan diperagakan oleh boneka yang bisa bergerak dengan suasana yang mirip jalan cerita.

Koleksi

Pengunjung juga bisa memperoleh tambahan pengetahuan bahari. Koleksi kapal-kapal tradisional dari berbagai zaman, batu kerang dari ukuran kecil sampai yang terbesar, dan koleksi yang lain.

Miniatur

Tempat miniatur makam Wali Songo.

Di WBL, kita juga akan belajar mengenal kekayaan dunia. Lewat miniatur bangunan-bangunan terkenal di dunia, seperti Menara Eiffel, Tembok Besar Cina, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa mengunjungi tiruan makam Wali Songo. Sebuah sudut sebelum pintu keluar untuk mengenang jasa para Sunan.

Hiburan untuk semua

Untuk Anda yang ingin berendam di kolam renang, duduk menikmati pemandangan laut lepas, atau mencoba wahana yang memicu adrenalin, semuanya bisa. Spot-spot tertentu, sengaja tersedia bagi Anda yang hobi berfoto.

Bergaya dengan lukisan tiga dimensi.

Ada pula koleksi lukisan tiga dimensi. Menjadi favorit karena membebaskan penikmatnya membuat pose-pose yang unik. Syaratnya, hanya melepas sandal saja. Agar lukisan yang tercoret di lantai tidak lekas terhapus.

Menyelami bawah laut.

Sedang bagi anak-anak, wahana permainan juga sangat seru. Salah satunya adalah kereta listrik untuk menyelami istana bawah laut. Seolah melaju dari daratan menuju lautan yang dalam. Mengenalkan isinya dan menyelipkan makna cinta yang penting untuk laut yang lestari. (LAF)

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Lies Afroniyati

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments