29-2

Mengenal Kota di Korea Lewat Hidangan Lezat

Penggunaan bumbu yang melimpah, dengan rasa pedas dari bubuk cabai, membuat kuliner tradisional Korea mudah akrab dengan lidah orang Indonesia. Kini ada satu lagi resto di dekat Bintaro yang menghadirkan hidangan Korea yang otentik. Diramu langsung oleh chef asal Korea.

Bila Anda ingin menikmati hidangan Korea yang mirip dengan drama Korea yang Anda tonton, cobalah arahkan kendaraan Anda menuju Graha Raya lalu terus menembus Alam Sutera. Belokkan mobil Anda ke Flavor Bliss. Di sana, Anda akan menemukan Tori House, resto Korea dengan hidangan otentik Korea, karena chef-nya asli orang Korea.

Restoran yang baru dibuka pertengahan Juli ini berada di tengah kawasan Flavor Bliss. Artinya, Anda tak dapat langsung melihatnya dari area parkir. Namun jangan khawatir, dengan jalan sedikit saja, Anda langsung dapat melihat restoran putih bersih dengan lambang mangkuk, sendok, dan sumpit.

Interior yang nyaman.

Begitu masuk Anda akan menemukan ruangan yang luas, terang, dengan interior dominan warna putih bersih dan aksen pastel pada beberapa bangkunya. Terlihat jelas, bahwa restoran ini ingin memberi kesan santai dan akrab, layaknya keluarga.

Dari Nama Daerah

Selain Anda bisa menyantap aneka hidangan tradisional Korea, seperti bibimbap, jabchae, tteogpoggi, dan aneka kimchi, Anda juga bisa lebih mengenal beberapa kota di Korea lewat makanan. Pasalnya, beberapa menu makanan di Tori House mengambil nama beberapa kota di Korea Selatan, seperti Andong, Eonyang.

Eonyang Bulgogi.

Menurut Direktur Tori House, Mr. Kim Ki Soon, beberapa hidangan memang khas dari suatu daerah di Korea Selatan. Misalnya Eonyang Bulgogi, daging dengan topping keju leleh tersebut di daerah Eonyang memang dimasak seperti itu. Dagingnya tidak dicincang, namun diiris tipis. Di sini, agar daging tetap hangat, dihidangkan di atas batu-batu panas. Bayangkan, daging yang empuk, hangat, disantap dengan lelehan keju serta taburan wijen. Nyaamm…

Cheese Gyelanmali.

Jangan lewatkan pula Cheese Gyelanmali. Santapan serupa telur gulung ini pasti disukai si kecil. Warnanya saja seru, kuning dengan dalam putih dan bintik oranye dan hijau. Teksturnya sangat lembut, dan ada sayuran di dalamnya.

Kalau ingin sensasi pedas, Anda bisa pesan Kkanpunggi. Hidangan dari ayam yang dibalut tepung ini memiliki rasa asam, manis, dan sedikit pedas. Rasanya juara, apalagi ketika dipadu dengan nasi putih hangat.

Kkanpunggi.

Harga-harga berbagai menu tak beda jauh dengan restoran Korea pada umumnya. Seporsi jabchae misalnya, bisa Anda nikmati dengan harga Rp 83 ribu, sedangkan Cheese Gyelanmali seharga Rp 58 ribu per porsi. Makanan-makanan tersebut dihidangkan dalam porsi besar. Artinya, Anda bisa menyantap hidangan bersama keluarga, atau sekitar empat teman Anda. Jadi dompet Anda tetap aman terkendali. Apalagi hingga Agustus 2018, restoran ini memberikan diskon 30%.

Pure labu parang.

Oya, jangan lewatkan hidangan pure labu parang sebagai pembuka. Rasanya manis, lembut, dan sangat ringan. Konon, makanan ini sangat digemari oleh wanita Korea, karena dipercaya memiliki efek detoksifikasi yang membuat kulit menjadi halus. Nah, terkuak kan, salah satu rahasia kulit “bening” para artis Korea yang kadang bikin iri. (YBI)

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Yudhanti Budi

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments