18

Lezatnya Kuliner Kemerdekaan

Ada banyak cara memperingati kemerdekaan. Memasak hidangan khas nusantara adalah salah satunya. Apalagi Indonesia memiliki aneka makanan lezat yang bisa jadi kekayaan bangsa. Beberapa hotel di Bintaro dan sekitarnya menyajikan hidangan spesial asli Indonesia yang bisa Anda nikmati selama bulan kemerdekaan ini.

Lidah memang tidak bisa bohong. Ke manapun kaki melangkah, bahkan hingga jauh ke negeri lintas benua. Lidah selalu kembali ke selera asal. Terlebih lagi, ragam rempah yang melimpah di Indonesia, mampu menghasilkan masakan dengan rasa unik.

Pada momen peringatan Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 ini, beberapa hotel di Bintaro dan sekitarnya, merayakan dengan menghidangkan makanan yang bikin lidah masyarakat Indonesia termanjakan. Siapa tahu Anda juga ingin mencicipinya.

Tumpeng Kemerdekaan Berwarna Merah

Selama bulan Agustus 2018, Anda bisa menikmati Tumpeng Kemerdekaan ala Hotel Mercure Alam Sutera melalui layanan room service maupun di Mint & Pepper Restaurant. Nasi tumpeng yang dibanderol Rp 73.000++ ini tampil menarik dengan warna merah menyala. “Merahnya dari sari buah bit yang kita proses sehingga menjadi pewarnanya alami,” jelas Setiyanto, Executive Chef Mercure Alam Sutera.

Seporsi Tumpeng Kemerdekaan ini menyajikan tumpeng merah dengan ayam kuning goreng, empal gepuk, tempe orek, urap, serta telur pindang. Rasanya? Amboi nikmatnya. Tumpengnya terasa gurih dan sarat bumbu racikan chef yang akrab disapa Tito ini. Nah, Anda penasaran dengan rasanya?

Rolade Ayam Sambal Kecombrang

Bunga kecombrang adalah salah satu bumbu khas masakan Indonesia. Kali ini chef di Hotel Santika Premiere Bintaro meracik bunga kecombrang menjadi hidangan rolade ayam. Racikan daging ayam dengan bumbu khas yang kaya rempah dipadu dengan sambal kecombrang yang pedas nikmat.

Hidangan spesial ini hadir pada Festival Angkringan di Restoran Kembang Sepatoe pada 17 Agustus. Sebagai pencuci mulut, pengunjung dapat menikmati legitnya kue lumpur pandan keju. Dan menutup hidangan sambil melepas dahaga dengan lychee mint tea, perpaduan peppermint tea dan potongan segar buah leci. Semuanya dapat Anda nikmati di bulan Agustus ini.

Tumpeng dan Rujak Buah

Selamat bagi Anda yang berulang tahun pada 17 Agustus, karena mendapat ‘hadiah’ berupa makan gratis kuliner nusantara all you can eat buffet di Parigi Kafe Hotel Santikan BSD Teraskota selama bulan Agustus. Anda cukup menunjukkan kartu identitas, seperti KTP atau SIM. Bukan itu saja, bagi Anda yang memiliki keluarga berumur di atas 50 tahun ke atas juga akan mendapat diskon 50%.

Namun kalau Anda tidak termasuk ke dalam kedua kategori tadi, Anda masih bisa mencicipi aneka kuliner nusantara, mulai dari tumpeng hingga rujah buah dengan harga Rp 128.000 nett/orang. Beragam masakan nusantara dengan rasa otentik tersebut hanya ada pada hari Selasa, Rabu, dan Kamis mulai pukul 12.00 hingga 14.30. (YBI)

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Miftakh Faried, dok. Hotel Santika Premiere Bintaro, Hotel Santika Teraskota.

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments