31

Cara Mudah Cerahkan Bibir yang Menghitam

Lipstik memang dapat menutupi warna hitam pada bibir. Namun tidak menghapusnya. Warna hitam tetap menempel, bahkan bisa bertambah kuat jika dibiarkan lama. Singkirkan dengan metode yang sederhana, mudah, dan murah.

Bahan yang alami akan sangat membantu. Pertama, mengganti warna hitam menjadi warna yang cerah. Warna yang banyak diidam-idamkan kaum hawa pada bibirnya. Kedua, bahan alami juga membuat kulit bibir senantiasa sehat. Terasa kenyal, lembut, dan tidak pecah-pecah. Pergi kapan saja bisa percaya diri, tanpa harus tergantung pada kekuatan make up.

Di samping itu ubah lifestyle selama ini yang membuat bibir menghitam. Seperti merokok dan terlalu banyak konsumsi kafein. Terutama kopi.

Jalani terapi bahan alami ini setiap hari. Hasil terbaik pun bisa segera Anda rasakan.

Scrub gula

Ambil satu sendok teh gula halus dalam sebuah wadah. Campurkan dengan mentega secukupnya. Gosok-gosok dengan perlahan pada area bibir dan sekitarnya. Sampai Anda merasa adonan telah menyapu semua lapisan kulit dan menempel. Lalu diamkan dalam durasi 15 menit atau lebih. Setelah itu, cuci seperti biasa. Warna hitam pelan-pelan terusir, begitu pula sel-sel kulit yang mati.

Kelompok citrus

Lemon dan jeruk nipis termasuk kelompok citrus yang bisa Anda gunakan. Pilih salah satu untuk merasakan hasil kerjanya. Setelah mendapat perahannya, air cukup dioleskan sambil digosok-gosokkan sebentar. Biarkan minimal seperempat jam dan lihat saja hasilnya.

Jenis minyak

Banyak jenis minyak yang akan menolong Anda. Di antaranya ada minyak zaitun, minyak kelapa, minyak almond, sampai minyak jarak. Pilih jenisnya sesuai kenyamanan Anda. Tinggal dioles seperti bahan lainnya, dan rasakan efeknya pada warna bibir. Bibir juga lebih elastis dan ternutrisi, serasa memakai produk yang mengandung kolagen.

Madu

Begitu pula dengan madu. Khasiatnya tak perlu diragukan untuk kesehatan bibir yang alami. Ambil sedikit dan aplikasikan langsung. Tunggu sejenak sampai terasa meresap. Lalu bilas bagian bibir dan amati setelah beberapa kali pemakaian. Silahkan nikmati warna merah merona setelah penggunaan yang rutin.

Kunyit

Jangan takut dengan efek warna kuningnya. Lapisi tangan dengan sarung tangan lalu sentuhkan langsung adonan bubuk kunyit dan air ke bibir. Gosok-gosok seperti mengenakan lulur. Tunggu beberapa menit atau sesuaikan dengan kenyamanan Anda. Bilas menggunakan air dingin. Kulit bibir terawat dan warnanya pun enak dilihat.

Susu dan yoghurt

Susu dan yoghurt juga berperan penting. Keduanya bisa langsung dipakai. Namun karena teksturnya yang terlalu cair dan mungkin menjadi sulit dioleskan, Anda bisa mencampurkannya dengan bahan lain. Misalnya berkolaborasi dengan madu. Hasil yang diinginkan pun lebih cepat didapat dan semakin ganda manfaatnya.

Pasta gigi

Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Sambil menggosok gigi, Anda dapat sekalian menggosokkan pastanya ke bibir. Tak perlu banyak-banyak, sedikit saja sudah mencukupi. Sensasinya akan sedikit panas di area bibir, namun efektif melepaskan sel-sel yang mati penyebab warna hitam. Lakukan barang sebentar saja, agar dampak panasnya tidak terlalu lama dirasakan. (LAF)

 

Foto ilustrasi: Istimewa

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments