10

Cara Kampung Wadassari Merayakan Ulang Tahun

Kampung Wadassari RT 001 RW 002, Pondok Betung, punya cara sendiri untuk memperingati “kelahirannya“ yang ke-41. Selain melibatkan warga setempat untuk menggelar acara, juga mengajak warga di sekitar Bintaro untuk menikmati keriaan. Dua hari, dua malam suntuk! Itu berarti, Anda masih bisa menghadirinya hari ini hingga dini hari esok.

Kampung Wadassari adalah salah satu kampung tertua di daerah Pondok Betung, bahkan mungkin di daerah Bintaro. Disebut Wadassari karena karakater fisik asli wilayahnya yang bercadas. Namun kini karakter tersebut tak tampak. Berganti menjadi rumah-rumah penduduk.

Koperasi Bintaro Mandiri Sejahtera.

Meski begitu, penduduk Wadassari, terutama warga RT001 RW004, selalu berusaha menggelar hari jadi lingkungan mereka dengan meriah. Tak terkecuali tahun ini. Dengan tema “Merajut Kebhinekaan,“ beberapa acara sudah disiapkan oleh warga dari 9-10 Februari. Mulai dari aneka bazaar yang digelar oleh warga setempat dan warga lain, acara untuk anak-anak, pengobatan gratis, pentas seni daerah, campursari, hingga pagelaran wayang kulit.

Dodol asli Betawi.

 

Es campur kekinian.

Aneka keripik.

Wayang kulit yang akan digelar Sabtu (10/2) dari malam hingga dini hari, akan menampilkan Ki Axel Agung Wicaksono, maestro dalang cilik dari Klaten. Sebelumnya, direncanakan, Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany, SH. MH akan memberi sambutan saat pembukaan acara ini pada Sabtu malam. (YBI)

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Yudhanti Budi

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments