23-3

Tempat Hangout Anyar di Bintaro

Tak kalah dengan Jakarta, Bintaro memiliki banyak tempat hangout. Cafe-cafe dengan desain yang unik nan estetik bertebaran di sekitar Bintaro. Meski pandemi Covid-19 seperti akan meluluhlantakkan bisnis cafe, namun kenyataannya cafe-cafe tetap bertahan bahkan bermunculan yang baru.

Seperti cafe yang terletak di Jalan Jombang Raya 12A, Bintaro, ini. Kesan maskulin langsung terasa begitu memasuki halaman parkir yang luas dari cafe yang baru melaksanakan grand opening pada Rabu (20/10) ini.

Keluarga Abraham Busro (paling kanan) saat pengguntingan pita, ditemani istri, kedua anak, Fira (ketiga dari kiri), ayah dan ibu.

Baca juga: Cara Mempertahankan Bisnis Kuliner di Tengah Pandemi

Orbit Brasserie, itulah nama yang tampak di depan selasar menuju pintu masuk cafe. “Kami memang mengusung konsep industrial untuk interior dan eksterior cafe ini, karena desain ini yang sedang tren,” ujar Zahra Safira, pemilik Orbit Brasserie yang juga warga Emerald Bintaro.

Indoor dan outdoor

Warna abu-abu yang dominan dengan sentuhan kayu, membuat cafe terlihat simpel namun hangat. Area outdoor yang dilengkapi dengan kolam memberi sentuhan sejuk bagi siapa saja yang ingin menikmati makanan sambil duduk-duduk di alam terbuka.

Cafe ini mampu menampung hingga 100 pengunjung. Wajar saja, tempat ini dibangun di lahan seluas 950 meter persegi. Bahkan ada functional room yang bisa digunakan untuk acara, seperti wedding atau arisan. “Tempatnya enak, saya pasti sering mampir ke sini,” ujar salah satu pengunjung yang juga anggota moge Bintaro.

“Kami memang menyasar komunitas-komunitas yang banyak sekali di Bintaro. Juga ibu-ibu arisan. Kini ada alternatif tempat yang cozy untuk menyelenggarakan berbagai acara,” tambah Fira, panggilan akrab dari Zahra Safira.

Menu tradisional hingga western

Fira dan Abraham Busro saat press conference

Untuk makanan, cakupan menu di cafe ini cukup luas. Bisa menampung berbagai selera yang berbeda. Mulai dari soto betawi, aneka pasta, rice bowl, hingga shirataki ayam. Begitu pula minumannya, selain aneka kopi klasik hingga blend, juga ada teh dan cokelat. “Yang favorit di sini Americano Blackcurrent,” ujar Fira.

Untuk harga, Orbit Brasserie relatif sedikit lebih murah dari cafe yang ada di sekitar Bintaro. “Mungkin kami lebih murah sekitar 20 persen lah,” ujar Abraham Busro, ayah Fira yang juga Ketua Umum Komunitas Moge B’Brothers Bintaro. Makanan dan minuman di cafe ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 15.000 hingga Rp 85.000.

Orbit Brasserie buka mulai pk 10.00 – 22.00 pada hari biasa, dan pk 07.00 hingga 22.00 pada Sabtu-Minggu. Keluarga EBIN yang habis beoralahga, bisa mampir sarapan di sini. (YBI)

 

Foto-foto: Tim EBIN/Yudhanti, dok. Orbit Brasserie

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

 

Comments

comments