26-connecttalk

Rangkaian Acara CONNECTED 2021: Tingkatkan Peluang untuk Kembangkan Potensi Diri dan Relasi

Era digital memaksa kita untuk bisa menjadi individu yang menyadari pentingnya relasi antar sesama, untuk dapat membangun relasi kita perlu mengembangkan potensi dalam diri kita. Karena itu CONNECTED hadir untuk menjadi wadah yang memberikan informasi dan pengetahuan untuk mengembangkan minat dan bakat dalam dunia kerja, serta membantu kalian untuk mendapatkan dan membangun relasi, dan menemukan hal baru.

CONNECTED memiliki kepanjangan Connecting, Networking, Discovering adalah sebuah acara yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi, Biro Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pembangunan Jaya, dikelola oleh mahasiswa kelas Manajemen Acara minor Public Relations B angkatan 2018. CONNECTED mengusung tema “Connecting to Discover Your Potential” yang menggambarkan bahwa pentingnya membangun relasi untuk mendapatkan potensi diri, terutama dalam dunia pekerjaan. Acara CONNECTED diselenggarakan selama dua hari, dengan rangkaian acara virtual berupa seminar daring dan diskusi dengan judul Connectalk sebagai wadah dalam mengembangkan peluang, potensi, dan membangun relasi. CONNECTED memiliki target untuk dapat mendatangkan sebanyak 2.000 peserta dalam lingkup Mahasiswa Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) maupun umum.

Acara CONNECTED akan diselenggarakan pada 28 dan 29 Mei 2021 secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Acara CONNECTED memiliki detail kegiatan yang terdiri dari Pre-Event, Seminar Daring, dan Connectalk. Pre-Event dari acara ini berupa sharing session melalui Instagram Live yang dilakukan pada 20, 24, dan 25 Mei 2021, membawakan topik pembicaraan yang tidak kalah seru bersama dengan speaker dan host yang siap menemani kalian. Kemudian puncak dari acara ini yaitu seminar daring yang akan dilaksanakan pada 28 Mei 2021 dan dihadiri oleh pembicara hebat dan tentunya memiliki banyak pengalaman pada bidangnya. Seminar 1 dengan judul “The Importance of Networking For a Better Future” akan menghadirkan Danu Sofwan sebagai CEO PT Warisan Kuliner Indonesia,

Diajeng Lestari sebagai CEO Hijup, dan Seminar 2 dengan tema “Build a Strong Personal Brand to Expand Your Network” siap menghadirkan Fardi Yandi sebagai Influencer Digital Marketing, dan Boy Chandra sebagai Penulis Novel.

Setelah acara puncak, CONNECTED masih memiliki kegiatan bermanfaat terakhir yaitu Connectalk, Connectalk sendiri merupakan Focus Group Disscusion yang tentunya dengan tema bermanfaat dan mentor yang akan berbagi pengalaman mereka dengan kalian dan kalian dapat bertukar pikiran hingga menemukan relasi baru pada kegiatan ini. Berikut tema-tema Connectalk yang akan diselenggarakan pada 29 Mei 2021: Connectalk Gaming “Building Connections Through Mobile Gaming”, Connectalk Business “The Passion and Motivation of Young Entrepreneurs”, Connectalk Public Relations Industry “Set Your Mind To Be Creative in Digital Era”, Connectalk Broadcast Jurnalism Industry “Creative Productions Create Creative People”.

Selain acara CONNECTED ini, mata kuliah Manajemen Acara ini juga pernah mengelola acara lain seperti “Run For Education” dan “Fun Charity Festival (Fun From Home) 2020”. Run for Education sudah diselenggarakan sebanyak lima kali dan event kelima bernama “Run For Education (Bintaro Jaya Night 10K)” Sedangkan Fun Charity Festival (Fun from Home) merupakan event Manajemen Acara yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh wabah Covid- 19 melalui donasi. Total donasi yang terkumpul pada event ini sebanyak Rp. 47.114.053. (ADV)

Comments

comments