15

Serial Drama Tentang Remaja Dan Orang Tua yang Seru

Remaja dan orang tua punya relasi yang unik dan naik turun layaknya roller coaster. Tak salah jika kerap digambarkan dalam cerita atau serial drama. Ada beberapa yang layak dijadikan tontonan bersama, sekaligus memetik pelajaran berharga.

Baca juga: Link Streaming Film Berbayar Yang Layak Dicoba Plus Perbandingan Harganya

Sebab, meski terkadang alur dalam drama hanya fiksi semata dan dirasa terlalu berlebihan, tetap penting memerhatikan masalah apa saja yang dapat melanda dalam keluarga. Entah itu bersumber dari pola asuh orang tua, remaja yang mulai ingin menjalani hidup dengan caranya sendiri, hingga faktor-faktor luar yang tidak terkontrol tapi efektif memberi pengaruh pada hubungan kedua pihak ini.

The Hormones

Foto: id.wikipedia.org

The Hormones datang dari Thailand. Secara blak-blakkan menayangkan kehidupan remaja di sekolah, rumah, dan pergaulannya. Termasuk terjerat dalam seks bebas akibat minimnya edukasi. Masing-masing pemeran punya masalah sendiri. Bisa dikatakan berasal dari didikan keluarga yang mewarnai hari-hari mereka. Tak hanya cocok ditonton remaja, serial ini juga sangat layak dijadikan referensi bagi para orang tua.

Sex Education

Foto: galamedia.pikiranrakyat.com

Tak usah langsung merasa parno atau berbau vulgar. Rangkaian drama ini mengisahkan tentang kegelisahan seorang remaja laki-laki yang belum pernah merasakan masturbasi. Padahal menurut pandangan umum, di usianya sudah seharusnya pernah. Apalagi ibunya merupakan terapis seks. Berkutat tentang tekanan batin dan masalah seks di kalangan remaja yang bisa dijadikan pengetahuan umum.

Baca juga: Trik Agar Remaja Tidak Tergoda Seks Bebas

The Heirs

Foto: fimela.com

Drama Korea ini menceritakan tentang kehidupan sosial dan sekolah golongan kelas atas. Selain hidup mewah dengan barang-barang luks, para remaja juga mendapat tekanan luar biasa dari orang tuanya untuk selalu berprestasi. Bukan demi kepentingan mereka sendiri, sayangnya untuk disombongkan di lingkaran pertemanan elite keluarga tersebut.

School 2017

Foto: liputan6.com

School 2017 juga diproduksi oleh Korea. Ceritanya masih seputar sekolah dan orang tua. Berkutat tentang ketatnya aturan dari sekolah dan orang tua yang menginginkan nilai-nilai tinggi sebagai indikator suksesnya akademik. Tekanan yang besar namun hampir tak ada yang bereaksi. Sampai muncul sosok misterius yang dengan lantang mulai menyuarakan kegelisahan anak-anak sekolah ini.

Skam

Foto: newstatesman.com

Skam adalah serial drama remaja asal Norwegia yang banyak mendapat pujian di mana-mana. Ceritanya realistis, seperti banyak menimpa banyak remaja pada umumnya. Riasan yang minim hingga jerawat para pemain tidak tersembunyi. Dari kisah pacar yang selingkuh, cewek tangguh yang akhirnya jatuh ke pelukan playboy, atau perjuangan seorang remaja muslim yang minoritas, semuanya digambarkan dengan natural tanpa banyak tata visual.

Baca juga: Crazy Rich Dunia Dari Kalangan Muda

Gossip Girl

Foto: blakespectrum.org

Serial drama Barat ini menampilkan gaya sosial anak elite di Upper East Side, New York. Para remaja yang mulai menginjak masa dewasa berebut tentang popularitas dari segala arah. Fashion, tempat tinggal, lifestyle, brand-brand ternama, lingkaran pertemanan, dan sebagainya. Mereka tak segan menempuh cara-cara licik demi memenuhi gengsi dan menjadi pemenang terhadap persaingan, yang lebih tepatnya disebut perang dingin. Layak dinikmati bersama keluarga. Sembari berpikir ulang. Untuk apakah kita bergaul dan memilih barang-barang yang melekat dalam keseharian. (LAF)

 

Foto ilustrasi: Freepik

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

 

Comments

comments