FA-1000×1000-Webinar-kiat-anti-stress

Kiat Hindari Stres Bagi Ibu dan Anak di Masa Pandemi

Virus COVID-19 telah menjadi pandemi yang menjangkit ribuan orang di dunia. Dampaknya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Hampir semua orang dilanda kepanikan dalam menghadapi pandemi ini, ditambah dengan pemberitaan di media massa yang sebegitu gencarnya dilakukan setiap hari untuk menginformasikan betapa bahayanya virus ini. Selain itu, kebijakan dari pemerintah yang menghimbau seluruh masyarakat untuk menerapkan social distancing dan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus juga dianggap memberikan stimulus ketakutan di tengah masyarakat.

Era pandemi ini juga telah mengubah budaya dan kebiasaan masyarakat, semula kita dapat bersosialisasi secara langsung, berjabat tangan, dan sebagainya. Kini hal itu tidak lagi bisa dilakukan dengan bebas. Segala pertemuan bisnis, sekolah, silaturahmi keluarga, hingga rapat pemerintahan dilakukan secara online. Hal ini tentu membutuhkan adaptasi untuk dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di era pandemi, terutama bagi kaum ibu dan anak-anak. Anak-anak yang semula dapat belajar langsung di sekolah, kini hanya bisa belajar secara online, kesempatan mereka untuk berinteraksi dengan teman-temannya pun terenggut akibat pandemi ini. Selain itu juga, sang ibu yang harus mendampingi anak-anaknya belajar secara online di tengah kesibukannya melakukan pekerjaan rumah tangga. Keduanya akan sangat mudah dilanda stres dengan rutinitas dirumah tanpa bisa berinteraksi dengan orang luar.

Pada prinsipnya, manusia memang mudah sekali dikendalikan pikirannya akan banyak hal. Pemberitaan media massa, kebijakan pemerintah, serta berbagai cerita dari mulut ke mulut tentang virus ini dengan mudahnya menggiring pikiran kita akan ketakutan dan kepanikan yang kini mungkin sebagian dari kita alami. Maka dari itu, diperlukan kiat-kiat tersendiri dalam menghadapi situasi ini, jangan sampai kita terkendali pikirannya sehingga menyebabkan stres. Karena stres erat kaitannya dengan kondisi mental, mental yang sakit akan dengan mudah mempengaruhi kebugaran, stamina, dan kesehatan tubuh. Oleh karena itu, kesehatan mental juga penting untuk dijaga pada era pandemi ini.

Dalam rangka menyadarkan masyarakat untuk menghindari stres bagi ibu dan anak di era pandemi, Titan Center bekerja sama dengan RSIA Bina Medika Bintaro menyelenggarakan Webinar yang berjudul “Kiat Anti Stres Ibu dan Anak di Tengah Pandemi”. Acara ini akan dilangsungkan pada Jumat, 4 September 2020, disiarkan langsung melalui Zoom. Yang akan menjadi narasumber dalam Webinar tersebut yaitu Ibu Tanti Diniyanti, Psi dari RSIA Bina Medika Bintaro. Pada Webinar tersebut nantinya Ibu Tanti Diniyanti, Psi akan memberikan pemamparannya tentang bagaimana cara menanggulangi stress, cara beradaptasi, hingga menemukan perspektif baru dalam menghadapi situasi dan kondisi di tengah pandemi COVID-19.

Catatan:

Narahubung – 0813 8000 8300 (Titan Center)

Comments

comments