01

Akun Instagram yang Bermanfaat untuk Remaja

Remaja dan mahasiswa adalah generasi perubahan. Harus aktif berbuat dan memberikan sumbangsih nyata. Lewat wadah yang mampu menyalurkan minat bakatnya. Sekaligus memetik pengalaman berharga di usia muda.

Baca juga: Untungnya Aktif Dalam Senat Mahasiswa

Dari pengalaman tersebut, remaja dan mahasiswa kian terasah soft skill dan hard skill-nya. Termasuk menjalin jaringan dan membuka kemungkinan adanya kompetensi baru yang sebelumnya hanya terpendam. Terlebih persaingan dan tantangan kian mengancam. Mereka yang sudah mulai mengukir lebih awal tentu akan menghadapi masa depan dengan lebih mudah. Sembari membuka kesempatan yang lebih luas bagi dirinya sendiri. Berikut beberapa daftar akun Instagram yang menarik untuk diikuti dan berfaedah bagi remaja dan mahasiswa.

@selflovewarrior.id

Komunitas yang satu ini fokus pada kesehatan mental para remaja. Berbagai informasi menarik bisa ditemukan. Dari mengenali apa saja jenis penyakit mental yang bisa terjadi, cara penanganan, hingga melayani konsultasi. Termasuk membantu korban perundungan untuk bangkit kembali.

Baca juga: Cara Tepat Bantu Remaja Melewati Stres

@kolomremaja

Akun @kolomremaja mengajak para anak muda untuk gemar menulis. Mengembalikan budaya literasi yang kian minim. Isu yang diangkat sangat beragam. Plus tempat yang sangat tepat untuk memulai menuangkan ide dengan orang-orang yang datang dari berbagai kalangan.

@beneran.indonesia

Berbicara tentang nasionalisme dan kewarganegaraan kerap terkemas dalam bahasa yang rumit. Tapi tidak di akun @beneran.indonesia. Semuanya disajikan dengan ringan. Tak hanya sekadar memberi informasi, melainkan juga mengajak untuk berpikir kritis dan bertanya pada diri sendiri.

@generationgirl.id

Sementara @generationgirl.id fokus mengajak perempuan muda lebih melek pada STEM. Singkatan dari sains, teknologi, teknik, dan matematika. Kontennya sarat dengan informasi berharga, inspirasi dari para tokoh perempuan yang berhasil di bidangnya, juga ada dialog interaktif yang gratis untuk diikuti.

Baca juga: Mengusir Jenuh Pada Remaja

@sabangmerauke

Nah, bagi yang ingin benar-benar merasakan bagaimana hidup bertoleransi dan menyebar perdamaian, @sabangmerauke siap mewadahi. Para pegiat yang terpilih akan diajak tinggal dengan keluarga yang berbeda agama selama rentang waktu tertentu. Saling belajar dan memahami perbedaan. Memupus benih-benih keterasingan dan mengeratkan rasa persaudaraan.

@narasi.ecosystem

Akun @narasi.ecosystem mengenalkan diri sebagai wadah ekosistem kreatif. Mencoba menampung para kawula muda untuk giat menorehkan prestasi lewat aneka jalur. Mereka juga getol memberikan pelatihan, workshop, kesempatan berkolaborasi dengan industri, dan sebagainya. Asyiknya lagi, informasi yang dipajang terkemas dalam gambar apik nan kekinian.

@etalasebintaro

Satu lagi akun Instagram yang menarik. Yakni @etalasebintaro, komunitas warga Bintaro yang berisi info-info menarik dan terkini. Program terbaru akan segera diluncurkan. Bernama Barbuk, akronim dari Bareng Ebin (Etalase Bintaro) Baca Buku. Semacam ajakan untuk menyimak isi buku tanpa harus membaca. Karena buku akan dibacakan dan pendengar tinggal menikmatinya. (LAF)

 

Foto ilustrasi: Pexels, Freepik

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments