30

Prediksi Tempat-tempat Yang Bakal Banyak Diminati Ketika Pandemi Mereda

Ingat kehebohan pesta kolam di Wuhan, Cina, baru-baru ini setelah selama beberapa bulan tak ada penambahan kasus Covid-19 di sana? Bayangkan bila penularan Covid-19 tak terjadi lagi di sini, Indonesia. Kemanakah kita akan pergi? Sendiri atau beramai-ramai, tak masalah, yang penting keluar dari rumah dengan bebas tanpa waswas. Pertanyaan dan angan-angan yang kerap terbersit andai situasi sudah normal kembali.

Sebuah pertanyaan yang juga menggiring pada prediksi tempat mana saja yang bakal ramai. Penuh oleh gegap gempita masyarakat untuk merayakan kemenangan. Atas perlawanan terhadap Covid-19, sekaligus pelampiasan kebosanan dan aktivitas yang itu-itu saja.

Baca juga: Jalan Sendiri Versus Agen Wisata

Beberapa tempat akan penuh sesak. Barangkali muncul antrian panjang, situasi menjadi chaos, kerumunan terlihat di mana-mana, konsumsi yang begitu tinggi, dan sebagainya.

Belanja di mal

Salah satunya adalah fenomena belanja di mal. Kebiasaan warga kota besar yang sedianya dilakukan saban hari, kini mesti ditahan lebih dulu. Maka saat pandemi pergi, kunjungan pun diprediksi akan membludak luar biasa. Selain itu, ada sensasi tersendiri ketika belanja di mal, daripada lewat daring.

Berburu kuliner

Juga tempat-tempat kuliner akan diserbu oleh banyak kalangan. Dari hidangan yang berat, hingga kudapan ringan. Kesempatan yang ditunggu-tunggu untuk memuaskan selera lidah, sembari mengenyangkan raga akan kerinduan obrolan santai di depan makanan lezat. Terlebih dilakukan bersama orang-orang tercinta.

Wisata alam

Wisata alam tak luput dari incaran. Dari yang bertemakan pantai, gunung, danau, lembah, hutan lindung, air terjun, dan sebagainya. Padat oleh kedatangan wisatawan dan menghabiskan berjam-jam di sana. Memandang lepas ke panorama, merasakan udara segar, mendengar gemericiknya air, serta segala sesuatu yang tak bisa digantikan hanya dengan melihat foto dan video di gawai.

Baca juga: Panduan Wisata Alam Di Era New Normal

Staycation di hotel

Acara tidur, rebahan, dan santai-santai beralih ke hotel. Atau lebih dikenal dengan staycation. Mencari suasana baru setelah istirahat berkepanjangan di rumah yang menjenuhkan. Apalagi ditambah pelayanan serta fasilitas menarik, berbagai hotel akan kebanjiran pesanan kamar.

Wahana hiburan

Hiruk pikuk juga akan tampak di wahana hiburan. Meriah oleh pekik tawa bahagia anak-anak bermain di water boom, duduk berhimpitan sambil terpesona oleh atraksi hiburan taman safari, juga padat merayap di arena bermain yang ditujukan untuk keluarga. Termasuk getol untuk memasuki kembali ruangan gelap bioskop, gedung teater, konser musik, serta lainnya. Jangan kaget bila nanti muncul pertunjukkan secara berbarengan di mana-mana.

Tempat kebugaran

Pandemi usai, saatnya aktif kembali. Menggerakkan tubuh dengan perangkat olahraga yang lebih lengkap. Terlebih bila selama banyak di rumah, berat badan jadi meningkat. Dan jawabannya terletak di tempat kebugaran. Sambil berkonsultasi dengan trainer di sana tentang kemungkinan diet atau langkah terbaik menguatkan otot.

Beauty care 

Kerinduan pada beauty care tak terbendung. Memanjakan diri dengan aneka perawatan. Mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Sekaligus mengusir stres dan mendatangkan rileks. Tubuh cantik terawat, pikiran lebih jernih bersinar.

Baca juga: Kelola Dana Mudik Dengan Cerdik

Kampung halaman

Serta yang tak akan terlupa, kampung halaman. Kota asal yang berisi orang tua, keluarga besar, teman-teman masa kecil, segala kenangan, jajanan aneka rupa, yang membuat siapa saja ingin segera ke sana. Apalagi beberapa hari raya besar terlewatkan tanpa bisa pulang. Jadi, saat pandemi selesai, kota-kota satelit mungkin lebih ramai dibanding kota yang lebih besar. (LAF)

 

Foto ilustrasi: Pexels

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments