17

Anak Muda Indonesia Dengan Prestasi Mendunia 

Siapa sangka banyak anak muda Indonesia punya prestasi mendunia. Dihasilkan atas kreativitas sendiri dan memukau berbagai negara. Sekaligus kado terindah bagi bangsa yang sedang berulang tahun ke-75 ini.

Seperti BJ. Habibie yang melegenda sebagai tokoh penerbangan. Generasi muda memang sudah seharusnya punya prestasi membanggakan. Bukan saja untuk sekadar mengharumkan nama bangsa, akan tetapi juga bentuk perjuangan masa kini. Menjaga eksistensi, tetap berdikari, dan memberikan beribu manfaat. Mengukir karya dari berbagai lini, layaknya pejuang sejati yang mengharumkan nama negeri.

Baca juga: Cintai Budaya Sendiri, Percaya Diri Anak Meningkat

Pierre Coffin

Foto: 4muda.com

Siapa sangka dibalik sosok kartun Minions yang lucu ada campur tangan anak Indonesia, Pierre Coffin. Saat ini, ia banyak bekerja sama dengan banyak selebriti Hollywood untuk berbagai proyek perfilman. Tak diduga pula, Pierre Coffin juga putra dari penulis kenamaan, NH. Dini.

Christiawan Lie

Foto: 4muda.com

Christiawan Lie, komikus jebolan ITB, yang gambar-gambarnya sudah menembus pasaran Amerika, juga negara lain. Di antaranya yang terkenal ada GI Joe, diproduksi perusahaan raksasa Hasbro dan Return To Labyrinth bekerja sama dengan Tokyopop Los Angeles.

Griselda Sastrawinata

Foto: kompas.com

Indonesia juga punya desainer kostum untuk tokoh animasi. Jika Anda pernah melihat kostum Anna di Frozen 2, maka itu adalah hasil tangan dingin Griselda Sastrawinata. Rancangan lainnya juga bertebaran di film Me and My Shadow, Dragons 2, Guardians, Kung Fu Panda, Shrek, Moana, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Kobarkan Nasionalisme Lewat Tempat Bersejarah

Chris Lesmana

Foto: detik.com

Prestasi membanggakan diukir pula oleh Chris Lesmana. Lewat desain apiknya untuk mobil VW seri VW Up!. Sekarang dia sudah menduduki posisi senior sebagai desainer penting di mobil produksi Jerman tersebut. Juga mematenkan hak ciptanya di Amerika, yang tak kalah membanggakan lagi, berbagai penghargaan sudah digenggamnya.

Perdana Putra Minang

Foto: mobilianews.com

Ada pembalap muda yang turut mengharumkan nama bangsa. Bernama Perdana Putra Minang yang jago balapan gokart dan motorsport. Beberapa pertandingan di luar negeri sudah dijajalnya. Berikut sebagai pemenang di Macau, Hongkong, Italia, dan Malaysia.

Joey Alexander

Foto: joeyalexandermusic.com

Sejak penampilannya pada penghargaan Grammy 2016, publik geger oleh sosok pianis cilik ini. Ternyata ia asli orang Indonesia. Di usianya yang masih belia, beberapa album sudah ditorehkan dan masuk nominasi acara musik bergengsi dunia tersebut.

Hibar Syahrul

Foto: alumnimaterdei.com

Hibar Syahrur mengejutkan dengan penemuannya berupa sepatu anti pelecehan seksual. Sepatunya telah memenangkan beberapa perlombaan dan diakui efektif melindungi perempuan. Karena pada bagian sol, terpasang jaringan listrik dan akan memberikan sengatan sebesar 450 volt pada pelaku. Tinggal diarahkan, dan listrik akan memberikan efek jera.

Ria Papermoon

Foto: inibaru.id

Indonesia juga tak kalah bangganya dengan kegigihan Ria Papermoon. Lewat boneka dan cerita, ia berkeliling ke banyak negara. Membawa kisah tentang negeri ini. Dari kalangan anak-anak hingga dewasa menikmatinya.

Baca juga: Kenalkan Anak Pada Alat Musik Tradisional

Tesla Manaf

Foto: whiteboardjournal.com

Talenta musikus muda ini sudah menarik minat perusahaan Amerika. Tesla Manaf sangat pandai memadukan gitar beraliran genre akustik progestik atau neoklasik dalam alunan jazz. Selain itu, ia juga terkenal menghasilkan ritme musik yang rumit, namun sangat merdu bagi yang mendengar. (LAF)

 

Foto: Berbagai sumber

Follow instagram @ETALASEBINTARO

 

Comments

comments