16

Rahasia Pernikahan Tetap Mesra Selama Di Rumah Saja

Tak selamanya selalu bersama membuat pernikahan bahagia. Seperti pandemi sekarang yang mengharuskan Anda sekeluarga sebaiknya di rumah saja. Meski kini bekerja di kantor sudah diperbolehkan, namun tak sama seperti dulu. Beberapa aktivitas masih dibatasi, menyebabkan intensitas bertemu pasangan lebih tinggi, yang justru malah membuat relasi suami istri terasa garing dan membosankan. Segalanya terasa sama saja.

Sekaligus menghalau masalah-masalah lain. Konflik yang belakangan muncul akibat situasi pandemi. Pemasukan berkurang dan intensitas pertemuan menyulut perang mulut, kekerasan, dan perceraian yang naik signifikan. Atau masalah-masalah lain yang sekilas terlihat ringan atau biasa saja, namun bagi suatu pasangan sudah menjadi problem tersendiri. Contohnya jadi garing karena lebih sibuk membantu urusan anak belajar online.

Baca juga: Mengendalikan Rasa Cinta Yang Memudar Dalam Perkawinan

Apalagi belum bisa dipastikan kapan pandemi akan berakhir. Kegaringan dapat berjalan terus hingga kemudian tanpa disadari pernikahan begitu hambar. Dampaknya akan dirasakan satu sama lain, tak terkecuali juga oleh anak-anak. Tentu akan ada pula konsekuensi dalam jangka pendek maupun panjang dalam rumah tangga.

Berbicara lebih intim

Karena itu, mulai dengan membuka diri untuk mengungkap perasaan. Bicarakan secara intim. Menggunakan kata-kata khusus sebagai ekspresi kasih sayang. Biasanya setelah mengungkap perasaan yang ada pada diri sendiri, pasangan juga akan tergugah untuk mengutarakan hal yang sama.

Setelahnya obrolan jadi ringan dan diikuti dengan topik-topik yang lain. Topik yang mungkin sangat sepele, namun efektif mengalirkan warna lain dari hari-hari biasanya.

Memberikan sentuhan fisik

Jika tak ingin memulai dengan kata, Anda bisa mengawali dengan memberikan sentuhan. Pelukan untuk menyambut pagi hari, pelukan ringan dari belakang saat pasangan sedang mencuci piring, atau menggenggam tangan ketika menonton siaran televisi. Apalagi jika disertai dengan senyum manis, kata-kata romantis, dan tatapan penuh maka, suasana segera berubah jadi seperti pengantin baru lagi.

Baca juga: Memetik Manfaat Pillow Talk Bagi Pernikahan

Saling membantu

Jika selama ini pekerjaan rumah tangga hanya dipegang salah satu, kini saatnya dipegang berdua. Menjadi tanggung jawab bersama-sama. Berbagi tugas untuk saling meringankan. Serta untuk menambah keluangan waktu yang bisa dimanfaatkan, misalnya bersantai ria, tanpa memikirkan beban pekerjaan yang belum terselesaikan. Dengan pembagian tugas seperti ini, pasangan akan sangat merasa diapresiasi dan mencurahkan sedikit waktu untuk lebih hangat dan mesra.

Tak melupakan hari penting

Di rumah saja memang membuat setiap hari terasa sama saja. Tapi demi pernikahan, buat hari penting tetap semarak dan berarti. Misalnya ulang tahun pasangan atau anak-anak, juga ulang tahun pernikahan. Atau untuk mengingat kembali peristiwa penting, Anda dan pasangan bisa menghadirkan suasana yang seru di rumah.

Berbeda dalam bercinta

Selain itu, Anda dapat mencoba gaya yang berbeda saat bercinta. Misalnya sedikit lebih lama untuk bagian foreplay. Atau mencoba waktu lain dari hari biasanya. Tak salah juga jika Anda lebih memilih menaikkan durasi bercinta lebih sering lagi.

Baca juga: Alat Kontrasepsi Nyaman Untuk Pria

Tetap me time

Jangan lupa untuk tetap me time, meski tetap dilakukan di rumah saja. Sejenak memisahkan diri dan menyendiri. Bertujuan mengontrol emosi dan menikmati waktu ala selera pribadi. Di samping merupakan kesempatan yang sama bagi pasangan untuk me time juga. (LAF)

 

Foto ilustrasi: Pexels, Freepik

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments