20

Crazy Rich Dunia dari Kalangan Muda

Saat tayang 2018 lalu, film Crazy Rich seolah memberitahu bahwa golongan dengan kekayaan fantastis itu memang ada. Di dunia nyata, ternyata banyak yang berasal dari kalangan muda. Bahkan usianya belum lebih dari 30 tahun.

Sebagian mendapat kekayaannya karena keturunan, alias warisan. Sebagian yang lain atas jerih payahnya yang optimal. Dengan harta yang berlimpah, membuat mereka bebas membeli apa saja dan tentunya hidup lebih dari cukup. Seolah semudah menjentikkan jari, semuanya akan datang sendiri.

Baca juga: Belajar Jadi Pemimpin Dari Tokoh Dunia Terkini

Karena kekayaan yang fantastis pula, mereka jadi tenar layaknya selebriti. Punya kenyamanan hidup yang diimpikan banyak orang. Muda dan kaya raya. Tak aneh, jika para milliuner muda ini diburu serta terus didekati. Berharap paling tidak terciprat sedikit saja, atau bisa mencuri ilmu untuk bisa sama kaya. Siapa saja mereka?

Patrick Collison

Foto: Forbes.com

Patrick Collison kini menjadi anak muda berusia 30 tahun yang dinobatkan oleh Forbes dengan kekayaan tertinggi. Kekayaannya mencapai US$ 35 miliar. Bersama saudaranya, John Collison, ia mendirikan perusahaan berbasis internet, bernama Stripe tahun 2010 yang berpusat di Irlandia.

Stripe kini setidaknya mengelola perangkat lunak lebih dari 100 ribu. Wilayah kerjanya melingkupi pembayaran secara daring dan membantu laman banyak perusahaan. Investor yang menyuntikkan dana terkenal para pesohor dunia. Salah satu sumber yang membuat fulus Collison bersaudara naik drastis.

Evan Spiegel

Foto: Forbes.com

Berikutnya ada Evan Spiegel. Ia dilahirkan dari keluarga elit di Los Angeles. Telah terbiasa mendapat fasilitas mewah sejak kecil, sama halnya dengan pendidikannya. Namun sumber kekayaannya yang luar biasa, senilai US$ 2,9 miliar, berasal dari Snapchat. Perusahaan media sosial yang didirikan atas jerih payahnya sendiri.

Baca juga: Tetap Kaya Di Usia Senja

Snapchat telah berhasil mencuri perhatian investor berskala dunia. Pada 2013 saja, Snapchat mendapat penawaran tinggi dari pendiri Facebook, Mark Zuckerberg sebesar US$ 3 miliar. Menandakan sebagai perusahaan bernilai bonafide berikut sumber kekayaan yang tiidak main main.

Guztav Magnar Witzoe

Foto: Finansialku.com

Guztav Magnar Witzoe datang dari Norwegia dan baru menginjak 27 tahun. Memperoleh kekayaan sebesar US$ 2,7 miliar dari perusahaan yang diwariskan ayahnya, Salmar ASA. Bergerak di bidang penjualan ikan salmon terbesar di dunia. Tapi kini ia mulai merambah usaha sendiri di sektor real estate dan perusahaan teknologi start up.

Jonathan Kwok

Foto: Thailandtatler.com

Jonathan Kwok punya kekayaan sebesar US$ 2,2 miliar. Angka tersebut didapat dari warisan saham mendiang ayahnya yang bernama Walter Kwok. Sun Hung Kai Properties (SHKP) sendiri merupakan perusahaan properti di Hongkong. Umurnya masih berada di kisaran 28 tahun. Kabarnya, ia juga telah mengambil alih Empire Group Holding yang berkutat tentang media.

Baca juga: 5 Top Skills Yang Dibutuhkan Dalam Revolusi Industri 4.0

Elizabeth Furtwaengler

Foto: fr.de

Elizabeth Furtwaengler menjadi orang terkaya di bidang percetakan. Hartanya kurang lebih ada US$ 1,2 miliar di usia 28 tahun. Mayoritas merupakan pemberian ayahnya Hubert Burda lewat 600 produk media di 24 negara dan sebagian besar berupa saham perusahaan. Uniknya, ia juga dikenal sebagai penyanyi serta penulis lagi dengan nama panggung Lisa Fou. (LAF)

 

Foto ilustrasi: Freepik

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

 

Comments

comments