30-2

Fariz RM, Genap Setahun Terbebas dari Narkoba

Musisi kawakan Indonesia yang juga warga Bintaro, Fariz Rustam Munaf, mengatakan lewat akun Instagramnya bahwa hari ini (30/5) tepat satu tahun ia pulih dari ketergantungan narkoba. Perjuangannya untuk lepas dari narkoba sangat berat.

Menurut penuturannya pada ccnindonesia.com ia sudah mengonsumsi narkoba sejak SMA. Dan ketika sedang berada di puncak karir, yaitu dekade tahun 80-90-an ia mulai terjebak dengan kokain dan heroin. Dan sempat tertangkap beberapa kali, bahkan dipenjara beberapa bulan.

12 Tahapan

Musisi yang telah merilis album internasional ini pernah menjalani rehabilitasi di Lido dan RSKO. Menurut Fariz RM ada 12 tahapan yang perlu dilakukan untuk dapat lepas total dari jeratan narkoba.

Dari 12 tahapan tersebut, terdapat tiga tahap terpenting, yaitu pengakuan tidak berdaya terhadap narkoba, percaya akan kekuatan, lalu berserah diri.

Menurutnya, ketakutan akan kembali terjerat narkoba lagi tetap diperlukan agar ia selalu waspada dan berhati-hati.

Terus Berkarya

Hingga saat ini Fariz RM masih menemani para pencinta musik tanah air dengan lagu-lagu ciptaannya. Bersama Tujuh Bintang baru-baru ini ia merilis single berjudul Buatlah Dunia Tersenyum Kembali.

Bahkan pada 7 Juni 2020 nanti ia kan mengadakan konser 7 ruang bersama 7 Bintang +, yaitu Memes, Mus Mujiono, Trie Utami, Ita Purnamasari, Yuni Shara, Deddy Dhukun, dan Vina Panduwinata. (YBI)

 

Foto: Instagram @Fariz_RM_official

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments