04-1

Mengusir Takut di Kantor Yang Horor

Punya kantor yang angker bukan pilihan yang menarik. Bisa-bisa setiap hari dilanda rasa takut yang sulit dijelaskan alasannya. Apalagi ketika sebagian besar karyawan bekerja dari rumah. Sedangkan Anda dan beberapa rekan lain tetap harus ke kantor. Tentu kantor terasa makin sepi dan mencekam. Tetap tenang dan atasi rasa horor yang sering datang.

Apalagi mitos akan cerita mistis dan segala bumbunya, membuat serba salah. Di satu sisi, pekerjaan membutuhkan performa yang optimal. Tapi ketakutan kerap menekan perasaan. Hingga jadi salah tingkah, tak bebas kesana ke mari, dan pada akhirnya pekerjaan tak terpenuhi dengan baik.

Baca juga: Wisata Mistis Yang Bikin Penasaran

Lucunya lagi, gara-gara keangkeran yang menjadi identitas kantor, Anda bersikap di luar dugaan. Terburu-buru, berlari-lari, mudah terkejut, menghindari sesuatu, percaya akan hal yang tidak realistis, dan tampak jadi apatis pada satu lokasi tertentu. Hasilnya, mungkin sekadar ditertawakan, tapi juga sangat mungkin jadi menyusahkan rekan-rekan yang lain.

Tetap tenang dan bertingkah normal

Seberapapun suasana horor amat mencengkam, tetap tenang dan ambil sikap biasa saja. Latih diri sendiri untuk selalu terkontrol dan stabil. Jangan mudah terpancing dengan aksi-aksi yang datang mendadak. Barangkali yang datangnya mengejutkan sebenarnya normal saja. Ketakutan muncul karena dorongan di alam pikiran sendiri, yang sudah begitu terpengaruhi cerita-cerita seram di kantor. Lagi-lagi, tetap tenang dan fokuskan diri pada pekerjaan di depan mata.

Kenali di mana saja

Namun ada baiknya tetap waspada mengenali di mana saja titik horornya. Khususnya ruangan-ruangan atau lokasi yang memang sudah tidak difungsikan.

Lebih baik tak usah dikunjungi. Daripada ketiban rasa takut yang berkepanjangan dan meninggalkan trauma. Kalaupun mesti ke sana karena urusan yang mendesak, ajak rekan lain untuk menemani.

Baca juga: Perilaku yang Dianggap Tabu di Tempat Keramat

Kerja di ruang yang ramai

Ketimbang sendiri, bekerja di tempat yang ramai lebih menyenangkan. Tak perlu berdempetan, Anda bisa tetap jaga jarak. Anda dan rekan-rekan bisa menghilangkan takut selama jam kerja. Tidak ada rasa was-was seolah-olah ada orang lain tak terlihat yang ikut bekerja. Pekerjaan selesai, terpenting tetap sehat mental sepanjang hari.

Pilih toilet yang biasa digunakan

Kadangkala toilet suka diikuti cerita-cerita horor. Nah, jika menemui kondisi yang sama di kantor, pilih toilet yang biasa digunakan oleh banyak orang. Dengan fasilitas yang masih sangat baik, meski mungkin jaraknya cukup jauh. Bukan yang sepi, atau yang sudah lama tidak digunakan. Jadi, selama urusan buang hajat, Anda tidak terganggu oleh hawa mistis yang sudah merasuki begitu memasuki toilet.

Berangkat dan pulang sesuai jadwal

Percaya atau tidak dengan semua cerita horor yang ada di kantor, coba atasi dengan berangkat dan pulang sesuai jadwal. Setidaknya sampai di kantor sudah ada beberapa teman yang telah meramaikan. Di jam pulang, jangan menjadi orang terakhir yang meninggalkan kantor. Saat jam kerja segera berakhir, segera kemasi barang dan langkahkan kaki keluar dengan rasa bahagia.

Baca juga: Kenali Dan Kelola Stres Dengan Baik

Bawa lembur ke rumah

Bila ada pekerjaan yang masih menumpuk, bawa pulang saja. Lembur di rumah adalah opsi lebih baik ketimbang cari perkara di kantor. Apalagi memang sekarang disarankan untuk bekerja dari rumah. (LAF)

 

Foto ilustrasi: Pexels/Freepik

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

 

Comments

comments