01

Lebih Bersih dengan “Si Pintar” Micellar Water

Saat ini hampir semua produk kecantikan meracik sendiri pembersih wajah satu langkahnya, yaitu Micellar Water. Apa sih, bedanya dengan pembersih wajah satu langkah generasi sebelumnya?

Kalau dulu kita mengenal pembersih wajah sekali usap yang mengandung alkohol dan cenderung membuat wajah terasa kering, tidak demikian dengan Micellar Water. Seperti namanya, formulanya berbahan dasar air dan molekul micelles. Ukuran molekul ini sangat kecil, mampu membantu mengikat serta mengangkat kotoran, debu, dan kosmetik yang menempel di wajah.

Baca juga: Skincare Untuk Yang Berusia 50 Tahun Ke Atas

Praktisnya, setelah menggunakan Micellar Water Anda tak perlu lagi membilas wajah dengan air atau sabun. Wajah langsung terasa bersih tanpa rasa lengket atau berminyak.

Ini dia, 3 rekomendasi Micellar Water dari EBIN yang EBIN coba sendiri. Kami beri skor 1-5

SAFI White Expert Purifying Makeup Remover

Produk ini adalah pembersih makeup berbahan dasar air yang lembut dengan kandungan Habbatus Sauda, OxyWhite dan Teknologi Micellar. Warnanya bening, dengan aroma segar. Menurut klaimnya, produk ini berfungsi membersihkan riasan wajah serta kotoran, membantu menjaga kelembapan dan membantu memelihara elastisitas kulit dengan kandungan Bio Hialuronik. Cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif, lho…!

Foto: tyeaan.id

Cara pakainya cukup dituang ke kapas, lalu diusapkan ke wajah. Untuk makeup yang cukup tebal, disarankan untuk menekan kapas secara lembut selama beberapa detik, baru kemudian diusapkan. Bersih! Anda boleh mengulanginya sekali lagi dengan kapas baru, bila dirasa usapan pertama belum memadai. Ringan, tidak ada rasa lengket, malah terasa segar. Anda pun bisa langsung melanjutkan perawatan wajah, atau mengaplikasikan riasan yang baru.

Skor dari EBIN: 5

Baca juga: Kulit Sehat Tanpa Repot

Pond’s Vitamin Micellar Water D-ToXX Charcoal

Dengan maraknya penggunakan charcoal di berbagai produk, Pond’s pun tidak ketinggalan mengeluarkan produk dengan kandungan charcoal yang konon punya manfaat kesehatan unggul. Produk ini mengandung activated charcoal dan bamboo charcoal untuk pembersihan kulit secara mendalam (deep cleanse), dengan hasil akhir yang bersih dan cerah paripurna (purified glow).  Micellar Water dari Pond’s ini juga diformulasi dengan berbagai vitamin, seperti  Vit A, B3, B5, C, dan E, untuk membantu regenerasi, melembapkan serta mencerahkan kulit.

Foto: femaledaily.com

Saat diusapkan, kulit segera terasa dingin dan segar, lho! Makeup dan kotoran di wajah segera terangkat, tanpa harus berulang-ulang membersihkannya. Praktis, harganya pun terjangkau.

Skor dari EBIN: 4

Baca juga: Skintags, Masalah Kulit yang Menyebalkan

Everwhite Infused Micellar Cleansing Water

Produk ini punya keunikan tersendiri, karena diproses dengan infused rose dan chamomile extract. Selain membersihkan wajah, produk ini juga bermanfaat untuk membantu menutrisi kulit wajah, sehingga kulit wajah terasa lebih sehat, tidak kusam dan lebih segar. Tidak mengandung alkohol, tanpa pewangi, dan tanpa pewarna.

Foto: femaledaily.com

Selayaknya Micellar Water pada umumnya, tidak repot menggunakan produk ini. Cukup dituang ke kapas, lalu usap pada permukaan wajah sampai bersih. Namun bagi Anda yang kurang menyukai aroma bunga mawar, mungkin akan sedikit merasa terganggu karena aromanya cukup kuat. Tapi jangan khawatir, warnginya akan segera menguap setelah pemakaian. (ITA)

Skor dari EBIN: 3

 

Foto ilustrasi: Shutterstock

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments