15

Kerja Efektif Sambil Ngemil Asyik

Kini, ruang kerja tak harus sebuah kantor di lahan gedung tinggi. Sebaliknya, tempat kerja yang cozy bergaya cafe jadi incaran, baik oleh para pekerja lepas atau perusahaan rintisan yang belum merasa memerlukan kantor yang permanen. Di Bintaro, ada sebuah tempat yang menyediakan itu semua. Bahkan lengkap dengan mini-bioskop dan rooftop buat leyeh-leyeh.

Tempat itu terletak di sektor 9, tepatnya di deretan ruko yang ada di Jl Bintaro Utama HJ1. PeoPole, itulah nama yang tertera di pintu masuk. “Maksudnya adalah tempat people atau orang berkumpul atau beraktivitas,” tutur Ari Krismono, salah satu pendiri Peopole.

Memang, di tempat ini Anda bisa melakukan berbagai kegiatan, mulai dari sekadar kongkow bersama teman, hangout, bekerja, meeting, nonton film, menyelenggarakan workshop, atau sekadar bersantai. Ini karena Peopole memiliki berbagai area, ada cafe, co-working space, mini-cinema, juga rooftop.

Kerja Efektif

Tema desain Industrial mengalir konsisten. Mulai dari cafe di lantai dasar, hingga rooftop di paling atas. Detail nuansa abu-abu, metal, dan kayu, tampak di setiap lantai.

Co-working space terletak di lantai dua. Tampak meja-meja dengan sekat rak kayu dan metal, masing-masing lengkap dengan stop kontak. Tampak nyaman namun tetap menunjang segala kebutuhan kerja.

Selain itu juga disediakan jaringan internet yang cukup cepat, yaitu up to 100Mbps. Juga air minum dan camilan.

Ada beberapa pilihan, mulai dari per jam shared desk, setengah hari dedicated desk, dan full day dedicated desk. Harga cukup ramah di kantong, mulai Rp15 ribu untuk yang per jam, Rp60 ribu untuk setengah hari (6 jam), dan Rp90 ribu untuk yang seharian yaitu pk 08.30 hingga pk 20.00.

Ngemil Asyik

Urusan perut juga tak perlu takut. Di lantai dasar, ada aneka makanan dan juga berbagai minuman, seperti kopi, teh, dan lain-lain. Makanan tersebut dikelola oleh Nge’meal Yuk!

Bagi Anda yang ingin ngemil sehat bisa coba tahu cabai garam. Menu ini sebenarnya sederhana, tahu kotak-kotak kecil digoreng kering bersama bumbu dan ditaburi irisan cabai dan bawang goreng. Tapi sekali mencoba, susah berhenti. Krispy dan gurih.

Tahu cabai garam.

 

Pizza mie

Jika perut Anda mulai sedikit keroncongan ketika asyik bekerja, menu yang sedikit berat seperti Bakso Crot bisa jadi pilihan. Ini adalah bakso bakar berisi keju dan dilumuri bumbu. Disajikan bersama kentang goreng, sehingga bisa sedikit mengenyangkan.

Bakso crot.

 

Nasi goreng

Jangan khawatir pula bila Anda mulai lapar dan perlu makan berat. Nasi goreng bisa Anda pesan. Ditemani dengan secangkir special tea, Anda bisa melanjutkan bekerja dengan lebih tenang.

Nonton dan Bikin Acara

Salah satu yang membuat PeoPole berbeda dibanding co-working space pada umumnya adalah tersedianya ruangan untuk menonton film. Ruangan abu-abu ini seperti sebuah bioskop kecil, namun dengan suasana yang lebih cozy.

Alih-alih sebuah kursi, tempat duduk untuk menonton aneka film alternatif ini adalah bantal-bantal empuk di undak-undakan. Dengan begitu suasana menonton jadi lebih santai dan akrab.

Bioskop alternatif.

Di bioskop kecil ini diputar beberapa film alternatif, pada Jumat, Sabtu, dan Minggu. Beberapa film yang pernah diputar antara lain adalah Posesif, Kucumbu Tubuh Indahku, dan lain-lain.

Serunya lagi, berbagai acara juga kerap digelar di puncak PeoPole, alias rooftop. Dibandingkan area lain, tempat ini yang paling cerah, karena didominasi warna hijau terang dari rumput sintetis pada bagian lantai. Ada pula bean bag yang nyaman dan undakan sebagai tempat duduk.

Rooftop

Dari sana, selain Anda bisa melihat suasana Bintaro dari atas, Anda juga bisa menikmati langit biru. Suasana pada malam hari lebih dramatis lagi. Tirai putih pada bagian atas dan sinar lampu, menghasilkan efek wow. Tak heran area ini menjadi tempat favorit untuk mengadakan berbagai acara, mulai dari olahraga, live music, hingga perayaan ulang tahun. (YBI)

 

Foto: Etalase Bintaro/Yudhanti, dok. PeoPole

Follow Instagram @ETALASEBINTARO @ETALASEMEDIAKULINER

Comments

comments