06

Harga Sepeda yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Beberapa bulan lalu, masyarakat digegerkan dengan nilai nominal sepeda merk Brompton. Paling murah sekitar puluhan juta rupiah. Namun ternyata ada merk-merk sepeda lain yang harganya lebih fantastis. Membuat geleng-geleng kepala saking mahalnya.

Uniknya, fungsi juga tetap sama seperti sepeda biasa pada umumnya. Hanya saja menonjolkan kemewahan dan kesan berkelas. Hingga saat ini, sepeda kategori premium ini masih diproduksi oleh negara-negara tertentu. Untuk mendapatkannya juga mesti melakukan pemesanan khusus.

Trek Butterfly Madone

Foto: kaskus

Trek Butterfly Madone dirancang oleh Damiaen Hirst pada 2009. Khusus untuk pebalap sepeda Lance Amstrong saat Tour de France. Harganya disebut-sebut paling mahal sedunia. Yakni mencapai $500.000 atau Rp 6,5 miliar. Lantaran dibuat dengan teknologi termutakhir dengan desain yang tak main-main. Sayangnya menuai kontroversi, sebab menyertakan ratusan sayap kupu-kupu asli ke dalam desainnya.

Trek Yoshitomo Nara

Foto: finance.detik.com

Nama Yoshitomo Nara diambil dari nama perancangnya. Diciptakan eksklusif untuk Lance Amstrong, yang beruntung mengayuhnya pertama kali. Mayoritas frame sepeda dibuat dari serat karbon, yang sangat efektif meningkatkan kecepatan. Sepeda ini sangat cocok untuk balapan, mengingat massanya yang sangat ringan. Harganya sendiri mencapai $200.000.

Baca juga: Memilih Sepeda Untuk Latihan Anak

Aurumania Crystal Edition Gold Bike

Foto: aurumania.com

Edisi sepeda ini dibanderol $114.000. Desainnya klasik, namun sangat anggun dan mewah. Dibuat hanya 10 buah, dengan bodi yang terbuat dari emas 24 karat dan tanpa cacat. Bertaburan ratusan Kristal Swarovski yang memukau. Bagian sadelnya menggunakan lapisan kulit terbaik. Koleksi langka bagi penggemar sepeda kelas atas.

Trek Madone 7 – Diamond

Foto: trekbikes.com

Trek Madone 7 – Diamond merupakan gabungan kerja sama antara Nike, Trek Bikes, perancang emas Alan Friedman, dan seniman Lenny Furuta. Lagi-lagi masih berhubungan dengan Lance Amstrong, di mana ia melelang sepeda ini dengan harga $75.000 atau sekitar Rp 825 juta. Ada berlian, emas kuning, serta emas putih 14 karat. Juga dikenalkan sebagai sepeda yang ramah lingkungan.

Baca juga: Perawatan Tepat untuk Sepeda Lipat

Chrome Hearts x Cervelo

Foto: otofreak.com

Dibuat pada 2010, hasil kolaborasi pabrik Cervelo dan Chrome Hearts. Bodinya terdiri dari kulit terbaik, logam mulia, juga rhinestone. Diklaim sangat sempurna saat melaju di jalanan. Memberi nyaman dan rasa kemewahan. Untuk mendapatkannya, calon pembeli mesti mengeluarkan dana sebesar $60.000, alias Rp 840 juta.

Sepeda Rare Tiffany & Co. Silver Mounted Lady’s

Foto: Pinterest

Keluaran yang satu ini juga tak jauh-jauh dari taburan perhiasan. Walau dibuat pada 1890, sepeda ini tetap berkelas hingga sekarang. Nilainya berkisar diantara $50.000 sampai $70.000. Perakitan menggunakan sistem Tiffany fixed gear. Serta pada bagian handle dari gading yang diukir amat menawan. Belum lagi sadelnya berbahan kulit Brook yang terkenal mahal. Jenis sepeda yang menjadi banyak incaran para kolektor.

Montante Luxury Gold Collection

Foto: otofreak.com

Terakhir, sepeda Montane Luxury Gold Collection dikhususnya bagi kaum hawa. Harganya mencapai $46.000. Kemewahannya bersumber dari hiasan emas 24 karat, 11.000 berlian Swarovski, dan kulit piton di beberapa bagian. Selain luks, dijamin pengendara akan merasakan kenyamanan yang tiada tandingannya. (LAF)

Baca juga: Mudah Dan Mandiri Merawat Sepeda

 

Foto ilustrasi: Pexels

Follow Instagram @ETALASEBINTARO @ETALASEMEDIAKULINER

Comments

comments