18

Mencicip Kuliner Bali di Transpark Mall Bintaro

Kini, Anda tak perlu jauh ke Bali untuk melepas kerinduan terhadap kuliner Bali yang pedas dan kaya rempah. Di Transpark Mall Bintaro, telah dibuka resto Warung Wardani Bali. Anda bisa menyantap berbagai hidangan khas Bali seperti di daerah asalnya.

Warung Wardani yang asalnya terletak di Denpasar, Bali, merupakan salah satu tempat makan kuliner Bali yang populer. Terutama menu nasi campur dan sate lilitnya. Di sini, Anda juga bisa menyantap hidangan serupa, dengan rasa yang tak jauh beda. Dan tentu saja halal. No pork no lard, janji Warung Wardani Bali ini.

Open Kitchen

Interiornya juga sangat nyaman dan cozy. Jadi selain bisa untuk makan bersama keluarga, juga dapat sebagai alternatif tempat lunch meeting atau sekadar mengobrol bersama teman-teman.

Sentuhan tradisional hadir lewat lampu-lampu gantung berbentuk kurungan bambu. Dan mural perempuan penari Bali. Dipadu dengan rasa modern dari bangku-bangku dan meja, serta aksen pada dinding.

Baca juga: Sukses Membuat Anak Menghabiskan Makanan

Resto ini juga mengusung konsep open kitchen. Jadi pengunjung bisa melihat kesibukan para koki di dapur sambil menunggu masakan.

Tiga Sambal

Tentu saja, seperti di Bali, menu unggulan di resto ini adalah Nasi Campur Wardani. Nasi campur ini ada dua jenis, yang memiliki 7 topping dan 4 topping.

Nasi Campur Wardani 7 topping

Bila Anda ingin mencicipi lauk lengkap khas Bali, pilihlah nasi campur dengan 7 topping seharga Rp 75 ribu. Nasi campur ini dihidangkan dengan lauk sate lilit, sate sapi, udang kecil goreng, dendeng, telur rebus, kering tempe kentang, sayur kalasan Wardani, ayam suwir, dan sedikit sayur nangka. Sedangkan untuk 4 topping seharga Rp 49.500 lauknya hampir sama, hanya minus udang dan dendeng. Keduanya disajikan bersama sambal terasi yang pedas.

Baca juga: Trik Menghadapi si Kecil yang Suka Pilah-Pilih Makanan

Semua lauk diramu dengan sempurna. Udangnya krispi dan kriuk. Begitu pula kering tempe kentangnya, renyah dan manis. Jadi penyeimbang sambal terasinya yang menggigit lidah. Lauk-lauk yang lain pun memanjakan selera. Bahkan kacang panjang yang ada dalam sayur kalasan terasa segar.

Ayam Betutu

Menu lain yang menjadi favorit adalah ayam betutu. Ayam yang diungkep dengan aneka bumbu lalu dibakar ini benar-benar bikin ketagihan.

Satu lagi yang makanan yang sulit untuk ditampik adalah Bebek Garing. Konon, bebek ini dimasak dengan resep rahasia, dan dimasak ala Bali. Menghasilkan bebek goreng yang bikin lupa diet. Anda bisa menyantap 1/4 ekor seharga Rp 60 ribu, atau 1/2 ekor dengan harga Rp 90 ribu.

Bebek Garing

Asyiknya lagi, baik ayam betutu maupun Bebek Garing dihidangkan bersama tiga macam sambal, yaitu sambal terasi, sambal matah, dan sambal mbe. Sambal mbe adalah sambal yang terbuat dari irisan cabe, bawang merah, dan bawang putih. Jadi Anda bisa puas menyantapnya sesuai selera masing-masing.

Si Manis yang Menggoda

Selain makanan, Warung Wardani di Transpark Mall Bintaro ini juga memiliki hidangan penutup dan minuman yang menggoyang lidah. Salah satu yang sayang untuk dilewatkan adalah Es Durian Campur. Hidangan penutup seharga Rp 35 ribu ini berisi, daging durian, mutiara, cingcau hitam, dan alpukat.

Es Durian Campur

Jika tak suka durian, Anda bisa memesan es teler dengan harga yang sama. Isinya, ada nata de coco, nangka, alpukat, dan cingcau hitam. Tak terlalu manis, pas di lidah.

Es Jeniper

Bila ingin minuman yang segar, Anda wajib mencicipi Es Jeniper. Es seharga Rp 20 ribu ini merupakan air jeruk nipis yang dicampur dengan irisan daun mint dan diberi es batu serta irisan jeruk nipis. Rasanya segar, tak terlalu asam, namun juga tak terlalu manis. Pas. (YBI)

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Yudhanti

Follow Instagram @ETALASEBINTARO @ETALASEMEDIAKULINER

Comments

comments