13

Desain Kantor yang Disukai Para Milenial

Tempat bekerja bagi generasi milenial tidak bisa dianggap remeh. Ada keinginan dan harapan luar biasa terhadap tempat tersebut. Desain kantor yang bukan saja menjadi sumber penghasilan, namun juga merupakan rumah kedua dimana mereka bisa berdaya dan merdeka.

Jadi tak aneh apabila mengamati perusahaan-perusahan besar yang mayoritas diisi anak muda, dari luar kadang tak tampak seperti sebuah kantor. Apalagi di dalamnya terkesan suasana yang begitu kontras dengan kantor-kantor dulu. Selera yang berbeda ini juga merambah pada isi aturan kerja, kontrak, dan sebagainya.

Baca juga: Jurus Mempertahankan Karyawan Milenial

Bahkan banyak kalangan milenial yang mengamati bagaimana lokasi kerja mereka kelak sebelum benar-benar menerima tawaran. Sehingga bagi pemilik modal, urusan desain kantor mau tak mau harus disesuaikan dengan minat yang saat ini mendominasi. Bila tak ingin kehilangan sumber daya yang potensial. Juga menyuguhkan kehidupan luar selama milenial menghabiskan waktunya di kantor.

Ruangan dinamis

Ruangan dinamis, adalah salah satu desain yang diharapkan ada. Tidak ada sekat yang membatasi, apalagi menjadi lambang hierarki antara atasan dan bawahan. Kecuali untuk beberapa ruangan yang membutuhkan privasi, seperti ruang meeting. Ruangan dinamis akan memudahkan para milenial bergerak, leluasa bekerja, membunuh kebosanan, dan menghasilkan kolaborasi yang optimal. Di samping tak menghalangi mereka untuk berpindah dari satu meja atau ke bagian kantor yang lainnya.

Interior menarik

Generasi milenial juga menyukai desain yang menarik. Tak harus bergaya industrial, asal kantor terasa hidup, mereka akan betah dibuatnya. Seperti warna dinding yang kontras, kursi dan meja yang multifungsi, kamar mandi yang terkini, dan sebagainya.

Baca juga: Memahami Gaya Kerja Para Milenial

Kental dengan teknologi

Ditambah dengan teknologi yang kental. Di manapun mereka melakukan pekerjaan, kantor siap memberikan pelayanan. Dari lancarnya koneksi ke internet, meja yang siap menampung perangkat laptop berikut mudah terhubung dengan instalasi listrik, cahaya lampu yang bisa disesuaikan kebutuhan, pengaturan dinginnya AC yang gampang, dan masih banyak lagi. Intinya teknologi bukan saja untuk update kemajuan zaman, melainkan juga untuk kelancaran bekerja.

Ada ruang santai

Kantor akan lebih menyenangkan ketika bisa menyediakan ruang santai, yang sepenuhnya memang diperuntukkan bagi para pekerja. Di antaranya ruang yang bisa digunakan untuk tidur siang, fitness, kafe dengan kudapan tak terbatas, ruang menyusui, massage, tempat penitipan anak, cek kesehatan, serta lainnya. Ruangan yang bisa diakses kapan saja, selama tidak ada jadwal penting yang sudah ditujukan bagi mereka.

Tersedia fasilitas tambahan

Selain itu harapan tersedianya fasilitas tambahan cukup tinggi. Para milenial juga menghendaki ada ruang outdoor yang bisa digunakan bekerja. Layaknya sebuah taman hiburan guna mengusir stres atau minimal tempat mengadakan pertemuan dengan klien tanpa harus pergi jauh dari kantor.

Baca juga: Hunian Idaman Milenial

Sehat dan aman

Harapan juga menyentuh pada persoalan kantor yang sehat dan aman. Di mana mereka tidak harus mengorbankan kesehatan untuk memenuhi segala tuntutan pekerjaan. Kursi bekerja yang sesuai postur tubuh, ada jam olahraga, masih bisa merasakan udara segar dan sinar matahari. Lengkap dengan kamera pengawas dan security untuk menggaransi keamanan bekerja kapan saja. (LAF)

 

Foto ilustrasi: Pexels

Follow Instagram @ETALASEBINTARO @ETALASEMEDIAKULINER

Comments

comments