24

Mengapa Mall Jadi Favorit Keluarga Saat Weekend?

Selama ini tentu ada pertanyaan besar, mengapa saat weekend mall selalu penuh? Mulai dari tempat parkir, tempat makan, hingga area di dalamnya. Sebenarnya ada beberapa alasan yang bisa menjelaskan.

Terutama di kota-kota besar, seperti Jakarta dan sekitarnya. Mall di hari Sabtu dan Minggu tak pernah sepi. Dari menjelang jam buka hingga tutup, selalu dipadati oleh berbagai kalangan. Mencari parkir selalu menjadi masalah, sampai jasa valet pun penuh. Beberapa tenant mesti menambah karyawan untuk memberikan pelayanan yang cepat dan efisien. Di jam-jam makan, area foodcourt dan restoran ramai oleh para pemesan.

Mall memang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup. Bagi masyarakat perkotaan, mall kerap menjadi tujuan utama untuk melengkapi kebutuhan. Bahkan antara mall yang satu dengan yang lain sudah memiliki image tersendiri. Akibat merek serta harga barang dominan yang ditawarkan. Ada mall yang seolah ditujukan bagi kalangan atas, ada pula yang lebih diperuntukkan kalangan menengah.

Baca juga: Jurus Ampuh Kendalikan Hasrat Belanja

Terjangkau dan ada banyak

Banyaknya jumlah mall membuat para pengunjung mudah menjangkau. Ini salah satu alasan mengapa mall lebih menjadi tujuan pengisi weekend ketimbang menghabiskan waktu di tempat wisata lain. Jarak tempuhnya lumayan pendek, jika terhalang jalur kemacetan, pengunjung bisa segera mengalihkan pilihan pada mall yang lain. Apalagi banyak tenant yang menjajakan barang yang sama di beberapa mall.

Tidak hanya berbelanja

Meski mall identik dengan berbelanja, namun saat ini orang ke mall tidak hanya untuk membeli barang. Seperti pakaian, tas, dan sepatu. Ada yang berburu makanan, mengantarkan anak bermain ke playground bertema indoor, treatment pada tubuh (salon, spa, gym), menikmati pameran atau show, serta menonton bioskop. Apalagi jika ada kabar mall tertentu menawarkan potongan harga untuk bisa menikmati layanan, sudah pasti bakal ramai. Mall sudah seperti jadi jawaban tepat bagi kebutuhan segala hiburan masyarakat.

Baca juga: Ketika Belanja Bisa Sekaligus Piknik

Tempatnya nyaman

Tempatnya yang nyaman, dengan fasilitas yang cukup lengkap, membuat siapa saja tak kapok datang berkali-kali. Khususnya mereka yang ingin menghabiskan waktu tanpa gangguan berarti. Sebab mall memang menyediakan aneka rupa bentuk. Dikemas dengan rapi, menjunjung tinggi kebersihan, serta tetap berprivasi. Menyerahkan sepenuhnya pada pengunjung ingin memilih yang mana dan bagaimana ingin menikmatinya.

Iming-iming menarik di weekend

Banyak iming-iming menarik dibuka hanya saat weekend. Di antaranya diskon besar, tambahan menu gratis, dan sebagainya, yang hanya bisa didapat saat akhir pekan. Pengunjung pun tak ingin ketinggalan momen seperti ini. Tentu menguntungkan, apalagi bisa berhemat kala harus membawa anggota keluarga. Liburan bisa ditebus dengan biaya yang lebih ringan.

Baca juga: Strategi Belanja di Tengah Surga Diskon

Hanya sempat saat weekend

Jawaban lainnya adalah hanya sempat kala weekend. Senin hingga Jumat sudah penuh dengan agenda kerjaan. Anak-anak pun disibukkan dengan kegiatan sekolah. Maka weekend menyatukan waktu yang berbeda-beda untuk bisa bersama pergi ke mall. Waktu senggang yang terjanjikan oleh keragaman hiburan dan kesenangan atas hadirnya bangunan bernama mall. (LAF)

 

Foto ilustrasi: Pexels

Follow Instagram @ETALASEBINTARO @ETALASEMEDIAKULINER

Comments

comments