11

Hiburan Seru nan Mencerdaskan di Collaboration Festival

Tak bisa dihindari, saat ini kompetisi semakin ketat. Salah satu cara untuk meningkatkan daya kompetisi yang lebih berkelas dan berkualitas adalah dengan perpaduan antara kompetisi dan kolaborasi. Untuk itulah, Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Jaya menggelar acara bertajuk Collaboration Festival (Co-Fest), mulai Selasa esok (12/11) hingga 15 November 2019, bertempat di Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) dan New Jogging Track, Bintaro Jaya Xchange.

Co-Fest yang mengangkat tema “Spirit of Millenials and Gen Z” ini berisi banyak acara seru yang mencerdaskan untuk generasi milenial dan Z. Inilah acara-acara seru yang bisa kalian ikuti:

Seminar Collaborative Marketing in Disruptive Era

Membahas mengenai tren kolaborasi pemasaran pada era disrupsi. Menghadirkan pembicara Fluxcup dan Fitra Eri sebagai content creator, dan Faris Fadhlirrahman (Brand Activation Manager GOJEK), juga Charles DW Simaremare (Head of Corporate Communication FIFGROUP) pada Selasa, 12 November 2019 di aula UPJ.

Seminar Design and Your Living Space

Membahas mengenai material rotan yang saat ini banyak digunakan sebagai interior desain, pada Selasa, 12 November 2019. Menghadirkan pembicara andal dalam industri produk rotan yaitu Abie Abdillah (Founder Studio HIJI) dan perwakilan dari “Juno Home”.

Seminar Political Literacy for Millenials and Gen Z

Membahas mengenai pentingnya generasi milenial dan Gen Z untuk memiliki pengetahuan tentang dunia politik. Menghadirkan Michael Victor Sianipar (Ketua DPW PSI DKI Jakarta), Wahyu Setiawan (Komisioner Komisi Pemilihan Umum RI), Boni Hargens (Pengamat Politik) dan Hillary Brigitta Lasut (Anggota DPR RI periode 2019-2024), pada Rabu, 13 November 2019.

Seminar How to Identify Hoax and Fake News

Membahas peran generasi milenial dan Gen Z dalam membedakan informasi yang benar dan salah di era digital yang penyebaran informasinya sangat cepat. Seminar ini akan menghadirkan Saraya Adzani (PR & Partnership Associate IDN Media) dan Syarief Ramaputra (Fact Checker and Content Writer MAFINDO) sebagai pembicara, pada Rabu, 13 November 2019.

Perlombaan dan Bazaar

Aneka lomba seru Social Campaign, PUBG, lomba fotografi, lomba poster, lomba news anchor, Creative Conference, dan lomba Cerdas Cermat.

Guest Star Performance

Akhir acara akan dimeriahkan oleh berbagai pertunjukan musik, ada Pamungkas, Diskoria Selekta dan musisi lainya. Acara ini akan berlangsung pada 15 November 2019 di New Jogging Track, Bintaro Jaya XChange.

Co-Fest bertujuan untuk mendorong mahasiswa berpikir kreatif demi menciptakan sebuah karya yang inovatif dengan berkolaborasi di era disrupsi. Arkan Faruqi, selaku ketua acara dari Co-Fest berharap acara ini akan menjadi acara terbesar di Tangerang Selatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa. “Co-Fest merupakan salah satu acara yang akan menjawab tantangan generasi milenial dan Gen Z, bahwa kolaborasi merupakan solusi yang dapat menjawab sebuah tantangan atau menyelesaikan sebuah masalah di era disrupsi ini,” kata Arkan. (YBI)

Baca juga: Untungnya Aktif Dalam Senat Mahasiswa

 

Foto-foto: Dok. Himakom UPJ

Follow Instagram @ETALASEBINTARO @ETALASEMEDIAKULINER

Comments

comments