09

Bakmi Halal Berlimpah Daging Ayam

Warga Bintaro memiliki satu lagi alternatif tempat makan mi kelas resto. Terletak di Giant CBD sektor 7 Bintaro, sehingga bisa jadi tempat mengisi perut setelah lelah berbelanja barang kebutuhan rumah tangga. Bakmi Mipolo, itulah nama kedai tersebut yang baru buka Agustus tahun ini.

Kedai di Bintaro ini merupakan cabang keenam. Sebelumnya, kedai yang memiliki tagline Simply da Best” ini telah hadir di Mal Kelapa Gading, Mal Taman Anggrek, Aeon Mall BSD, Grand Indonesia, dan Teraskota BSD.

Open Kitchen

Interior Bakmi Mipolo di Bintaro sedikit berbeda dengan kedai Bakmi Mipolo di tempat lain yang umumnya berkonsep industrial dengan dominan warna-warna logam, seperti hitam dan berpadu dengan warna kayu. Di Bintaro, kedai ini tampil lebih ceria dengan warna pastel, yaitu hijau tosca yang dipadukan dengan warna beidge dari meja dan kursi.

Kedai ini juga menerapkan konsep open kitchen, yang terletak di tengah ruangan. Sehingga pengunjung bisa langsung melihat ketika pesanan mereka diracik. Tersedia juga kursi-kursi tanpa senderan di sisi open kitchen, layaknya kedai mi sederhana di pinggir jalan.

Toppping Melimpah

Sesuai namanya, makanan unggulan di kedai ini adalah mi. Ada tiga jenis mi yang ditawarkan, mi kecil, bihun, dan losupan. Losupan adalah mi yang tebal, seperti udon.

Mi yamien pangsit

Karena dibuat sendiri, mi di sini memang pas, mulai dari kekenyalan hingga gurihnya. Namun yang paling mencuri perhatian adalah kaldunya yang benar-benar segar. Ringan, namun masih terasa kaldu ayamnya. Semangkuk mi, bihun, dan losupan tersebut bisa Anda nikmati dengan mengeluarkan uang mulai dari Rp30 ribuan hingga Rp40 ribuan, belum termasuk pajak.

Tekstur mi kecil.

Harga tersebut sangat pantas, mengingat dalam setiap mangkuknya berlimpah topping. Selain ayam cincang, juga potongan besar ayam asap yang rasanya juicy. Selain itu sayurnya juga tidak basa-basi, ada sawi dan taoge yang banyak. Bahkan pangsit rebusnya pun gemuk dengan isian ayam cincang.

Bihun kuah telur.

Bila ingin sensasi lain, coba pesan bihun kuah telur. Bihun yang segar, terasa creamy ketika dipadukan dengan telur setengah matang.

Aneka Camilan

Aneka bakpao.

Bila Anda merasa perut masih terlalu kenyang untuk menyantap semangkuk mi. Anda bisa mengganjal dengan bakpao YenPao yang juga dijual di Mipolo. Variasi isi bakpao cukup beragam, ada rasa ayam kecap, ayam panggang, ayam teriyaki, coklat, coklat kacang, kacang hijau, cream cheese, ovomaltine dan masih banyak lagi. Harganya cukup bersahabat, yaitu Rp8.181 per buah, kecuali rasa cream cheese yang dijual dengan harga Rp11.181 per buah, dan ovomaltine Rp25.454 untuk dua buah.

Selain itu ada pula bakcang, semacam lemper namun berbentuk kerucut. Ada dua macam bakcang yang bisa Anda pilih, yaitu ayam beras atau ayam ketan. Keduanya seharga Rp20.909 per buah. (YBI)

Baca juga: Berkenalan dengan Aneka Mi Jepang

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Yudhanti, dok. Mipolo

Follow Instagram @ETALASEBINTARO @ETALASEMEDIAKULINER

Comments

comments