02

Rekomendasi YouTubers Cilik Yang Layak Ditonton

Kini sudah banyak Youtubers cilik yang memiliki kanal sendiri. Hiburan menarik, layak ditonton anak-anak di rumah, dan tetap punya sisi edukasi. Rekomendasi yang cocok sebagai pengisi waktu lengang.

Akan tetapi, tetap dampingi anak-anak selama menonton. Sekaligus ajang diskusi tentang plus minusnya sebuah tontonan. Hingga anak tidak sepenuhnya menelan mentah-mentah apa yang dilihatnya. Ada yang patut ditiru, ada pula yang harus segera diantisipasi. Terutama iklan-iklan dewasa yang kerap menyelip di tengah-tengah tayangan anak-anak tanpa permisi.

Baca juga: Pilihan Situs yang Ramah Anak

Keira Charma

Keira Charma merupakan kerja sama dari kakak beradik. Mereka bernama lengkap Keira Aghni Z. Rambe dan Airel Charma. Awalnya video mereka tentang eksperimen pembuatan squishy dengan berbagai metode. Sekarang makin beragam, seperti unboxing, challenge, dan komedi.

Little Princess Shinta

Lalu ada Little Princess Shinta. Videonya rata-rata bertema soal challenge, sekolah, dan liburan. Namun dia juga pernah membawakan ajakan untuk bermain surfing board dan naik kuda.

Azka Khairani

Gadis kecil berkerudung ini kerap membuat video bersama adiknya. Kontennya tidak jauh-jauh dari soal sekolah, liburan keluarga, incip-incip makanan, parodi, dan tak ketinggalan seputar mainan. Seperti slime, squishy, spinner.

Almeyda Nayara

YouTubers ini terkenal bukan karena videonya, tapi juga meraup untung banyak. Awalnya dia suka memberikan challenge tentang slime, tak tahunya berbuah manis pada usaha penjualannya. Hingga dia diundang ke beberapa stasiun televisi akibat kepiawaiannya membawakan konten yang dianggap sukses.

Qanita Rubby

Masih mengenai slime, berdua dengan adiknya, Qanita Rubby membuat tutorial bagaimana membuat cairan lengket ini dalam berbagai warna dan bentuk. Di samping itu, mereka juga bercerita mengenai keseharian, misalnya sekolah dan yang unik-unik.

Azka Corbuzier

Azka Corbuzier kian terkenal saat memiliki kanal YouTube sendiri. Hampir di setiap videonya, bahasa pengantar yang digunakan adalah bahasa Inggris. Isi videonya lebih bervariasi. Mengulas seputar barang-barang elektronik terkini, komentar dari warganet, dan sebagainya.

Aisyah Hanifah

Aisyah Hanifah tampil lugu dan kalem di videonya. Temanya masih lekat dengan slime dan squishy. Tapi kini dia menambahkan tema-tema baru, seperti petunjuk bermain aplikasi game. Tidak bermain sendiri, Aisyah juga sering mengajak orang-orang terdekatnya untuk bermain bersama dan menaklukkan tantangan.

Zara Cute

Zara Cute masuk dalam daftar YouTubers cilik paling populer di Indonesia. Nama aslinya Zara Nugroho. Dengan dibantu ibunya membuat video, Zara banyak menampilkan aktivitas sehari-hari. Mulai dari saat jalan-jalan, membuat kamar di dalam mobil, bermain-main sama adiknya Kenzo, saat belajar bahasa Inggris, me-review makanan, dan masih banyak lagi. Jumlah subscriber-nya sudah lebih dari 2 juta.

Lifia Niala

Kanal kolaborasi kakak beradik yang bernama Lianindya Alifia dan Anindita Niala. Awal mula berasal dari keisengan ayah mereka yang suka mengunggah video sehari-hari. Namun karena dikemas secara apik, video mereka banyak ditonton dan jadilah YouTubers cilik. Isinya sendiri tentang aktivitas ringan seperti bermain dengan kucing, saran mengikuti sayembara berhadiah, jalan-jalan, dan cover dance. (LAF)

Baca juga: Panduan Membimbing Anak yang Ingin Jadi YouTubers

 

Foto ilustrasi: Pexels

Follow Instagram @ETALASEBINTARO @ETALASEMEDIAKULINER

Comments

comments