08

Hotel Unik di Dunia yang Cocok Sebagai Tempat Wisata Keluarga

Berwisata bisa dilakukan dalam berbagai gaya. Salah satunya dengan menginap di hotel. Menikmati segala fasilitas dan kenyamanan di dalamnya. Bahkan ada beberapa hotel di dunia yang telah lama menjadi referensi utama untuk liburan sendiri atau bersama keluarga.

Cocok bagi kalangan yang berlibur tanpa harus mengunjungi banyak tempat. Cukup berada di hotel, kebutuhan liburan sudah terpenuhi. Tenaga bisa dihemat, begitu pula urusan biaya. Apalagi bila anggota keluarga cukup banyak yang bergabung. Di samping tetap memberikan kesan yang hangat selama liburan berjalan.

Baca juga: Strategi Mendapatkan Pelayanan Terbaik dari Hotel

Four Seasons Hotel Hampshire

Foto: telegraph.co.uk

Terletak di Wincfield, Inggris. Merupakan sebuah rumah ala bangsawan Georgia. Desainnya sangat elegan dan akomodasi bagi para tamu tergolong sangat mewah. Hotel ini juga menawarkan kegiatan outdoor. Di antaranya berkuda, berperahu di sungai, berburu harta karun, sepak bola, kerajinan tangan, hingga menembak merpati dari tanah liat. Dari orang tua hingga anak-anak pasti betah menginap di sana.

Ameron Swiss Mountain Hotel Davos

Foto: ameronhotels.com

Jika Anda sedang ke kota Davos, Swiss, coba untuk menginap di Ameron Swiss Mountain Hotel. Pandangan mata akan dimanjakan oleh gunung-gunung salju yang melingkar. Dekat dengan area hiking dan bersepeda gunung. Ditambah ada kolam renang indoor dan klub anak-anak tanpa dipungut tambahan biaya.

Efteling Hotel

Foto: pinterest

Tamu yang menginap di Efteling Hotel, Kaatsheuvel, Belanda akan serasa berada di negeri dongeng. Terinspirasi oleh desainer taman hiburan Efteling oleh Anton Pieck, yang tak jauh dari situ. Semua kamar dirancang dengan tema fantasi. Dilayani oleh staf hotel layaknya ratu, raja, pangeran, dan putri bak di istana. Tamu juga mendapat akses gratis di taman Efteling sebagai bonus.

Arctic TreeHouse Hotel

Foto: santaclausvillage.info

Sangat sesuai bagi wisata anak-anak. Lokasinya hanya dua kilometer dari Santa Claus Village, Lapland, Finlandia. Di desa tersebut, anak-anak bisa bertemu Santa yang ceria dan berkunjung langsung ke kantor pos yang setiap tahun selalu mendapat kiriman surat setengah juta dari anak-anak di seluruh dunia. Sedang di dalam hotel keindahan alam hutan dan Cahaya Utara (Northern Lights) menanti.

Universal’s Lowes Sapphire Falls Resort

Foto: orbitz.com

Fasilitas yang ditunggu-tunggu dari hotel ini adalah taman hiburan di luarnya sehingga tak perlu ke mana-mana untuk berwisata. Lengkap dengan ragam wahana, atraksi, dan hiburan. Seperti Early Park Adminission ke The Wizarding World of Harry Potter TM  dan Universal Volcano Bay TM.

Burj Al Arab Hotel

Foto: jumeirah.com

Begitu pula Burj Al Arab Hotel yang ada di Dubai. Ketenarannya sebagai hotel termewah bisa diamati dari desain bangunan. Mirip perahu layar yang berdiri gagah menjulang. Para tamu akan diperlakukan sangat istimewa. Sederet daftar pelayanan dan akomodasi selalu siap diberikan. Termasuk menu makan, menyediakan makanan lokal dan juga internasional.

Sharma Springs

Foto: Arch2O.com

Hotel ini tidak berada di luar negeri. Akan tetapi di Badung, Bali, Indonesia. Berdiri dalam enam lantai yang menghadap ke sungai Ayung. Pemandangannya begitu sejuk dan menenangkan sehingga bisa sekaligus sebagai tempat wisata. Uniknya lagi, bangunan didominasi oleh bambu, terutama bagian lantai dan dindingnya. Makin menambah sensasi tersendiri dalam liburan Anda. (LAF)

Baca juga: Tips Cari Hotel via Aplikasi Online agar Menguntungkan

 

Foto-foto: Pexels, Istimewa

Follow Instagram @ETALASEBINTARO @ETALASEMEDIAKULINER

Comments

comments