21

Kedai Makanan Korea Mungil nan Cozy di Bintaro

Resto yang menjual makanan Korea mulai banyak bermunculan di Bintaro. Salah satunya, Teok n Talk, kedai yang terletak di Pasar Modern sektor 7, Bintaro Jaya. Kedai mungil ini menyajikan aneka street food Korea dengan rasa yang bikin Anda ingin kembali lagi.

Letak Tteok n Talk bisa dibilang “terpencil.” Berada di lantai dua ruko di salah satu sudut Pasar Modern. Anda perlu menaiki tangga yang ada dalam sebuah toko untuk mencapai kedai ini. Signage di depan pintu toko itulah yang menandakan keberadaan kedai tersebut.

Begitu Anda menapaki anak tangga terakhir, Anda akan menemukan bangku-bangku kayu yang nyaman. Penerangan yang redup membuat kedai yang dibuka pada Juli 2017 ini terlihat makin artistik dan cozy. Nuansa kayu dan besi hitam diterangi lampu LED kuning yang berkontur unik, membuat kita melupakan sejenak keriuhan pasar dan larut dalam kenyamanan.

Korean Street Food

Seperti resto makanan Korea pada umumnya, kedai ini menyediakan tteokbokki. Kue beras bersaus manis pedas di sini memiliki tekstur yang lembut dan kekenyalannya pas sehingga sungguh enak dikunyah. Topping lain yang berupa irisan eomuk juga menambah sedapnya hidangan ini.

Tteokbokki

Selain Tteokbokki, kedai ini juga menawarkan jjajangmyun, mie yang diberi topping daging dan sayuran yang diberi siraman berupa saus kedelai hitam hangat yang gurih dan lezat. Sangat diwajibkan untuk memakannya saat masih hangat.

Jjajangmyeon

Salah satu makanan favorit pengunjung adalah bulgogi toast, atau sandwich-nya Korea. Roti lembut yang di tengahnya menumpuk telur, keju, dan daging bulgogi yang lezat. Sangat cocok untuk sarapan pagi.

Bulgogi Toast

Selain itu masih banyak makanan Korea lain, seperti eomuk, kimchi, japjae, bulgogi, corndog, dan masih banyak lagi. Sebagai pendamping makanan, jangan lupa menyeruput Korean Barley Tea yang hangat dan Honey Citroen Tea yang menyegarkan. Harga hidangan di sini berkisar antara Rp 15 ribu hingga Rp 45 ribu.

Jadwal Buka

Tteok n Talk memiliki jam buka yang tak biasa. Yaitu pukul 09.00 hingga 13.00 pada hari Selasa hingga Minggu. Setelah itu, mereka buka kembali malam hari, yaitu pukul 18.00 hingga 22.30, khusus hari Jumat dan Sabtu kedai ini buka hingga pukul 23.00.

Oya, Anda juga jangan datang pada hari Senin untuk menikmati makanan Korea di kedai ini. Karena hari tersebut merupakan jadwal libur Tteok n Talk. (RAW/YBI)

Baca juga: Kuliner Korea Bergaya Cafe di Bintaro

Foto-foto: Etalase Bintaro/Rio Aribowo

Follow Instagram @ETALASEBINTARO @ETALASEMEDIAKULINER

Comments

comments