01

Siapakah Superhero Teman Gundala yang Paling Sakti?

Film Gundala sedang tayang. Menggebrak dengan seorang superhero lokal yang mengandalkan kekuatan petir. Tak hanya Gundala, nantinya akan muncul pula beberapa superhero Indonesia di jagat sinema Indonesia. Semuanya di bawah naungan Bumilangit Studio.

Berbagai karakter yang memperkaya isi cerita, menarik untuk terus diikuti, sebab film superhero ini akan ditampilkan dalam beberapa film yang terangkai menjadi skenario besar. Masing-masing memiliki kehebatan yang istimewa. Menunjukkan power-nya secara mengejutkan dan di luar dugaan. Para pahlawan yang siap menghadapi segala tantangan dengan mengandalkan kemampuan diri, guna melindungi mereka yang tertindas.

Nah, siapakah dari para superhero tersebut yang paling sakti? Sebelum film-film tersebut tayang di bioskop, yuk kenalan dulu dengan mereka.

Godam

Godam merupakan tokoh yang cukup kompleks. Awalnya anak dari sepasang suami istri panglima perang di planet Godam. Namun anak ini ditemukan dan dibesarkan oleh para penjahat, lalu dinamai Godam.

Namun saat dewasa ia melanggar sumpah dan terkungkung dalam sebuah cincin. Pada akhirnya cincin tersebut sampai di tangan Awang, yang dapat berubah jadi Godam. Ia bisa terbang secepat suara, kebal terhadap senjata apapun, dan membantu memberantas kejahatan.

Bagi Anda yang telah menontong film Gundala, pasti ingat dengan tokoh Awang. Anak jalanan yang mengajarkan Sancaka cara membela diri.

Aquanus

Teman Gundala yang satu ini bernama asli Dhanus atau Mardanus. Kecepatan berenangnya melebihi makhluk air manapun. Ia punya sabuk yang bisa mengeluarkan cahaya pelangi dengan kekuatan dahsyat. Aquanus juga berkedudukan sebagai komandan kapal selam.

Maza

Sebelum berubah jadi hero, Maza berprofesi sebagai pelukis dengan nama asli Kanigara. Keperkasaannya yang luar biasa digunakan untuk melindungi yang lemah dan lugu. Begitu kuas ajaibnya tertancap di tanah, ia akan segera berubah menjadi Maza. Kuasnya juga menjadi belati juga pemanggil Jin Kartubi. Bersama jin, Maza dapat lekas menghilang ketika berada dalam perkelahian.

Sri Asih

Teman Gundala selanjutnya adalah Sri Asih. Datang dari keluarga keturunan Dewi Sri. Dengan hanya menyebut “Dewi Asih”, dirinya akan segera menjelma menjadi Sri Asih. Kekuatan supernya setara dengan 250 pria, berubah menjadi raksasa, serta menggandakan diri. Meski kekuatan ini jarang digunakannya.

Konon, inilah superhero tersakti dari seluruh superhero. Saat Sri Asih marah, para superhero harus bersatu agar bisa menaklukkannya.

Si Buta dari Gua Hantu

 

Superhero ciptaan Ganes TH ini sangat akrab bagi Anda yang hidup pada era 80-an dan 90-an. Pria bernama asli Barda Mandrawata ini sangat piawai bersilat menggunakan pedang dan tongkat. Ia sengaja menghilangkan penglihatannya demi mengalahkan musuh bebuyutannya, Mata Malaikat.

Saat bertualang ke berbagai penjuru negeri ditemani Wanara (seekor monyet), ia banyak memberantas kejahatan dan membantu yang lemah. Ia merasakan gerak-gerik lawan atau berbagai objek lewat gesekan angin.

Tira

Tak seperti teman-teman hero Gundala yang lain, Tira sebenarnya tak punya kekuatan super sama sekali. Akan tetapi ia menguasai beberapa ilmu bela diri. Juga menggunakan bantuan peralatan canggih untuk memanggil sembilan siluman.

Mandala

Mandala mengandalkan jurus tenaga dalam untuk memecah batu karang hingga berkeping-keping. Ilmu silat dan pedang tingginya sulit dicari tandingannya. Makanya tak aneh, jika ia sukar ditaklukkan.

Virgo

Virgo tak lain ialah Rini. Seorang anak profesor yang mendapat kekuatan super secara tak sengaja. Karena ujicoba beberapa vaksin dan serum pada dirinya sendiri. Walau jelas berada dari kalangan berpunya, ia tak segan menggunakan kemampuannya membantu kaum yang lemah dan tak kenal ampun pada kejahatan.

Komik asli Virgo dikarang oleh Jan Mintaraga, namun dalam versi remake terbarunya, Rini adalah vokalis dan gitaris band Virgo and The Sparkling yang peka terhadap suara dan punya kekuatan misterius.  (LAF)

Baca juga: Bahaya Mengintai Saat Anak Menonton Tak Sesuai Usia

Foto: dok. Bumilangit Studio

Follow Instagram @ETALASEBINTARO @ETALASEMEDIAKULINER

Comments

comments