31

Kedai Ayam Goreng Kriuk Sarat Rempah di Bintaro

Ayam goreng tepung memang sudah biasa. Banyak yang menjualnya di Bintaro, dari waralaba hingga kaki lima. Namun ayam goreng tepung dengan rasa rempah dan harga murah tak banyak yang menyajikannya.

Itulah kedai Ayam Goreng & Sahabat. Kedai mungil yang berada di pinggir Jalan Merpati Raya no 42, Sawah Baru, ini, menyediakan ayam goreng dengan racikan bumbu buatan sendiri (home made) yang tak biasa. “Saya meramunya sendiri menggunakan 11 rempah,” ujar Ikmal, pemilik kedai ayam goreng tepung tersebut.

Berkat perpaduan 11 rempah ini, ayam goreng racikan Ikmal memiliki sensasi sendiri ketika digigit. Kriuk, sudah pasti. Namun, ada rasa pedas yang samar. “Karena salah satu rempahnya adalah jahe,” kata Ikmal berbagi rahasia.

Rasa pedas ini tadinya lebih kuat. Namun karena mendapat masukan dari pelanggannya yang rata-rata adalah ibu-ibu, Ikmal mengurangi rasa pedasnya agar dapat lebih bersahabat dengan lidah anak-anak.

Rasa khas ini membuat ayam goreng di kedai ini memiliki cukup banyak pelanggan. Bukan hanya di sekitar Bintaro, namun hingga ke perkantoran di Jakarta Pusat.

Tentu saja, karena dengan rasa yang tak pasaran, harga sepotong ayam goreng tepung ini hanya Rp 9.000. Selain ayam goreng dan nasi putih, Ayam Goreng & Sahabat juga menyediakan aneka minuman kekinian, yaitu kopi susu, teh susu, thai tea, dan green tea. Semuanya diracik sendiri oleh Ikmal yang memang hobi memasak ini. Harga minuman tersebut juga ramah kantong, yaitu Rp 10.000 hingga Rp 14.000. Warga Bintaro, juga bisa memesannya lewat aplikasi online. (YBI)

Klik juga: Bisnis Kuliner yang Bakal Terus Bersinar

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Yudhanti

Follow Instagram @ETALASEBINTARO @ETALASEMEDIAKULINER

Comments

comments