10

Kuliner Istimewa Menyambut Hari Kemerdekaan

Banyak cara memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Salah satunya merayakan lewat kuliner. Karena kuliner Nusantara adalah salah satu bentuk kekayaan kita. Kedua hotel di Bintaro ini, menyajikan masakan khas Indonesia selama bulan Agustus ini untuk merayakan ulang tahun Republik Indonesia ke-74.

Kuliner Indonesia tak pernah habis untuk dikupas. Cita rasa tradisional itu kini merambah ke hotel berbintang, seperti yang dilakukan oleh Hotel Santika Premiere Bintaro dan Hotel Aviary. Kedua hotel di Bintaro ini tak ragu, bahkan bangga, menyajikan menu tradisional Indonesia sebagai menu andalan pada bulan Agustus ini. Anda bisa mencicipinya bersama keluarga.

Ragam Sajian Minang

Untuk bulan Agustus ini, Hotel Santika Premiere Bintaro mengambil sajian Minang yang kaya rempah-rempah sebagai menu buffet di Kembang Sepatoe Restaurant.

Ayam Kobar

Salah satu menu andalan adalah Ayam Kobar. Daging ayam lembut yang diracik dengan bumbu rempah yang melimpah dan dikombinasikan dengan sambal bawang. Menu ini akan sangat menggoda bagi pencinta makanan pedas. Sebagai pelengkap, Ayam Kobar disajikan bersama nasi Merah Putih, lambang kemerdekaan, beserta lalapan.

Magenta Delight

Setelah lidah tersengat makanan pedas, Anda bisa menyejukkannya dengan minuman mocktail bulan ini, yaitu Magenta Delight. Minuman berwarna cantik ini merupakan perpaduan buah naga, tomat, dan jus jeruk. Ketiga buah tersebut membuat minuman ini terasa segar sekaligus manis. Makanan dan minuman ini juga bisa dinikmati di Terrace Cafe.

Tumpeng Merdeka

Makanan berupa nasi kuning berbentuk kerucut dengan aneka lauk, alias nasi tumpeng, merupakan ciri khas Indonesia. Menu ini kerap tampil saat perayaan atau selamatan. Sebagai perlambang rasa syukur atas sesuatu.

Karena itulah, Hotel Aviary Bintaro memilih Tumpeng Merdeka sebagai menu andalan pada bulan Agustus ini. Nasi kuning beserta aneka hidangan tradisional ini bisa Anda nikmati dengan harga Rp 74.000++.

Crazy Spicy Seblak

Selain itu, seblak, salah satu jajanan yang sempat populer beberapa tahun lalu juga disajikan di Starling Eatery, restoran yang ada di Hotel Aviary. Menu yang diberi nama Crazy Spicy Seblak ini bisa menantang lidah Anda. Dengan mengeluarkan uang Rp 25.000++ Anda sudah bisa menikmati seblak dengan tingkat pedas sesuai kekuatan Anda.

Kopi Toebroek

Sebagai teman santai, Anda bisa menyeruput Kopi Toebroek seharga Rp 30.000++. Kopi hitam yang diseduh dari kopi asli Indonesia. Namun bila Anda ingin minuman dingin yang segar, selama bulan Agustus ini Anda bisa memesan Red Nation, minuman campuran soda, jeruk nipis, kelapa, dan daun mint. (YBI)

 

Foto-foto: dok. Hotel Santika Premiere Bintaro, Hotel Aviary

Follow Instagram @ETALASEBINTARO @ETALASEMEDIAKULINER

Comments

comments