29

Berbagi Manisnya Gelato di Kebun yang Hijau

Lembutnya es krim ala Italia, pahitnya kopi, dan manisnya sepotong roti bisa Anda nikmati sambil memandang rumput hijau di bawah pepohonan rindang. Dipadu dengan obrolan ringan, kesejukan pagi hingga kehangatan malam bisa Anda rangkul sepuas hati. Di sini, di Kebun Ide, Bintaro.

Siapa sangka, jalanan kecil di jalan Arteri Bintaro, tepatnya jalan menuju Lot 9, akan berujung pada sebuah papan bertuliskan “Kebun Ide.” Di sana, terhampar lapangan rumput yang luas, pepohonan rindang, taman, hingga kebun aneka sayuran hidroponik.

Sebuah bangunan mungil berbata putih, langsung menyapa di ujung lapangan hijau. Itulah kedai gelato. Kedai yang baru menggelar soft opening pada Jumat (28/5) kemarin, kini mulai menemani aktivitas warga sejak pukul 08.00 hingga 22.00.

Di tempat yang sangat instagramable ini, selain gelato Anda bisa menyeruput aneka kopi dan menikmati makanan ringan. “Nantinya, kopi dan makanan ringan tersebut akan disajikan di cafe yang sedang kami persiapkan di sini juga,” jelas Handoko Hendroyono, salah satu pencetus Kebun Ide.

Gelato rasa buah naga dan mangga.

Artisan gelato di sini memiliki sekitar 10 varian rasa, mulai dari yang umum seperti dark chocolate, matcha, vanila, raspberry, hingga yang unik, seperti spekulas dan buah naga. Rasanya sangat alami. Rasa spekulas misalnya, saat mengulumnya, Anda merasa seolah sedang benar-benar mengunyah biskuit rasa spekulas yang kaya rempah. Anda bisa mencicipi tiga varian rasa dalam satu cup dengan harga Rp 37.500.

Gelato rasa matcha dan spekulas.

Menurut Handoko, nantinya, varian tersebut akan bertambah. “Bahannya akan diambil langsung dari kebun yang ada di sini, misalnya rosemary,” terang Handoko. Jadi gelato yang disajikan di sini benar-benar segar.

Aneka minuman kopi.

Selain bisa menikmati aneka makanan, ke depannya, Kebun Ide akan menggelar live music bahkan hingga silent disco di instalasi yang juga ada di lahan tersebut. Di tempat ini juga akan ada berbagai workshop dan acara, seperti pelatihan penanaman hidroponik.

Dengan lahan yang luas, hijau, serta aneka kegiatan, tentu saja, tempat ini bisa menjadi tempat alternatif warga Bintaro untuk berkumpul bersama keluarga dan melakukan aktivitas kreatif lainnya. (YBI)

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Yudhanti

Follow Instagram @ETALASEBINTARO @ETALASEMEDIAKULINER

Comments

comments