22

Wisata Makin Nyaman dengan Aplikasi Ini

Harus diakui, aplikasi sangat membantu kelancaran acara jalan-jalan Anda. Dari urusan memesan tiket, booking hotel, memastikan tempat kuliner, dan sebagainya. Tanpanya, perjalanan akan sedikit tersendat karena harus memastikan sendiri dengan bertanya ke sana ke mari.

Kini aplikasi terus berkembang. Masing-masing mempunyai fitur unggulan. Dalam sekian detik, informasi yang dibutuhkan tersaji dengan gampang. Ditampilkan semenarik mungkin, dan yang pasti memudahkan pengguna. Menggaransi info valid adalah keutamaan.

Maka tak mengherankan bila aplikasi membuat ketagihan. Karena memberikan kenyamanan dan berbagai kemudahan. Bahkan menjadi bekal yang tak boleh dilewatkan. Seseorang bisa saja pergi ke tempat tak dikenal, seorang diri, hanya dengan mengandalkan aplikasi di ponselnya.

Dari sekian yang ada, beberapa aplikasi sangat direkomendasikan. Sebab benar-benar berguna. Terlebih ada yang bersifat gratis tapi efektif memastikan wisata berjalan lancar dan aman.

Pengingat barang bawaan dan tujuan

Anda bisa memakai aplikasi sebagai pengingat kelengkapan barang bawaan dan membantu itinerary tidak berantakan. Keren kan?

Ada PackPoint. Selain menyebut kelengkapan, ia juga menyesuaikan jenis barang, sifat perjalanan, dan lamanya waktu. Misalnya cocok bertema kasual, resmi, dan lainnya. Berikut tentunya ada sekian list yang mesti dicek kembali sebelum waktu keberangkatan tiba.

Lalu ada Triplt. Semacam asisten khusus yang akan mencocokkan berbagai tujuan. Lengkap dengan jadwal, jenis transport yang sebaiknya dipakai, dan masih banyak lagi. Perjalanan jadi makin terencana.

Pemberi arah atau peta

Kalau pemberi arah atau penunjuk peta memang sudah banyak dikenal. Sebut saja google maps, waze, dan lain-lain. Berkendara ke arah terpencil atau menghindari macet bukan perkara lagi.

Ada juga berbagai aplikasi kompas, yang bisa diunduh, sebagai penunjuk arah saat berada di suatu lokasi. Umpamanya untuk memastikan arah kiblat.

Pencari tiket murah dan hotel terbaik

Sepertinya aplikasi penyedia layanan tiket transportasi dan hotel sangat menjamur. Namun tentunya kita harus tetap selektif agar tidak tertipu atau merugi di kemudian hari. Misalnya ada traveloka, tiket.com, mister alibaba, airbnb, airy, dan beberapa lain yang bisa diandalkan. Di samping bisa menikmati berbagai promo untuk harga yang lebih rendah.

Bak kalkulator

Aplikasi juga ada yang tampil serupa kalkulator. Semacam akuntan yang siap sedia membantu mencatat pengeluaran selama wisata. Yakni Expensify. Masukkan saja semua hitungan nota yang telah dibayar. Dia akan memberikan hasil akhir yang cukup akurat. Pantas pula dipakai untuk keperluan bisnis.

Selanjutnya ada XE Currency App. Di dalamnya tercatat nilai tukar uang lebih dari seratus negara. Aplikasi ini juga memberikan rekomendasi mata uang yang sedang populer. Menguntungkan bagi yang ingin mengoleksi dan tak ingin merugi soal tukar menukar uang asing.

Si penerjemah

Manfaatkan aplikasi penerjemah untuk menjembatani komunikasi di daerah yang berbeda bahasa. Salah satunya menggunakan Google Translate. Ketik kata-kata yang asing di telinga, selanjutnya aplikasi akan memberikan terjemahan sesuai dengan bahasa yang Anda pilih. Plus disertai cara pelafalan yang benar. Jalin interaksi dan tampil percaya diri. (LAF)

 

Foto ilustrasi: Pexels

Follow Instagram @ETALASEBINTARO @ETALASEMEDIAKULINER

Comments

comments