21

Sentuhan Sederhana Untuk Interior Rumah Yang Berbeda

Memang akan selalu ada biaya untuk mendapatkan interior yang berbeda di dalam rumah. Namun itu semua tergantung dari selera masing-masing. Dan, tak harus mahal. Cara-cara yang sederhana bisa diupayakan.

Dengan sedikit sentuhan hasilnya luar biasa. Tak perlu pula menyingkirkan semua perabot, lantas menggantinya dengan yang baru. Anda tetap dapat memakai barang-barang lama. Akan tetapi perlu pikir kembali untuk mengubah posisi maupun warna, misalnya.

Jadi, suasana rumah tidak monoton. Menghadirkan kesegaran bagi penghuni di dalamnya. Bahkan unik dibanding dekorasi rumah pada umumnya. Secara fisik nyaman ditinggali, secara batin sangat memuaskan hati. Di mana akhirnya, istilah rumahku istanaku benar-benar terwujud nyata.

Otak atik warna dinding

Dimulai dari dinding. Bagian sisi vertikal sebagai pembatas antar-ruang ini menyediakan lahan luas untuk menuangkan kreasi Anda. Tampilkan saja warna yang baru. Seperti warna terang dan kontras dari yang sebelumnya. Dalam satu ruang, tidak harus semua sisi. Menorehkan pada salah satunya saja sudah cukup. Ruangan lebih fresh hanya dengan adanya warna baru.

Penambahan aksesoris pada tembok

Masih pada bagian dinding. Selain warna cat yang berbeda, Anda bisa menggunakan bantuan berbagai tambahan lainnya. Di antaranya memasang wallpaper, rak gantung, lukisan bertema, atau memorabilia keluarga. Berupa foto-foto kenangan manis yang akan semakin menambah kehangatan dan keintiman dalam ruangan.

Jika memiliki bakat seni lukis, Anda bisa membuat grafik secara bebas. Dapat pula dengan menempelkan stiker khusus. Tinggal atur supaya makin ciamik. Contohnya gambar-gambar kartun untuk kamar anak.

Sedang lemari, meja atau rak besar yang akan didekatkan pada tembok, juga bisa diubah posisinya. Jika dulu selalu ada di sudut, geser saja ke sisi tengah tembok. Dan, nikmati ruangan yang kian homey.

Ubah padu padan kursi dan meja

Ubah padu padan kursi dan meja yang selama ini terpasang seragam. Pindah sebagian kursi sebagai teman meja yang sebenarnya bukan pasangan. Ganti beberapa buah kursi dengan yang tanpa sandaran.

Cat ulang kursi dan meja. Mainkan warna dan jangan ragu terhadap warna yang mencolok. Sehingga untuk sekadar duduk, penduduk rumah memiliki lebih banyak opsi. Mengusir kebosanan dan pastinya ruangan lebih hidup.

Lantai dan yang melapisinya

Tidak terkecuali bagi lantai atau ubin. Bila memungkinkan, Anda bisa memasang keramik yang baru. Misalnya bermotif antik pada ruang dapur dan polos di ruang tamu. Untuk ruang keluarga, ganti dengan lantai kayu.

Namun jika tak ingin mengganti bagian lantai sama sekali, Anda bisa mengakali dengan selembar karpet. Tepat di depan sofa dan ditindih meja kecil. Media yang sangat pas untuk mendapat kesan interior elegan.

Suasana kontras di tiap ruangan

Kunci lain mendapat interior berbeda adalah ruang yang drastis berubah. Namun tetap junjung tinggi keindahan. Lampu berbentuk lampion dengan pencahayaan yang redup di ruang santai. Dapur dengan rak buku, atau gantungan jaket serta tas di dekat pintu utama sebagai ucapan selamat datang pada tamu. (LAF)

 

Foto ilustrasi: Pexels

Follow Instagram @ETALASEBINTARO @ETALASEMEDIAKULINER

Comments

comments