16

Belanja Asyik Bahan Dekorasi Rumah

Rumah pribadi ibarat diri sendiri. Perlu didandani agar rupawan dan membuat betah pemilik rumah. Karena itu, pemilihan bahan-bahan untuk mendekorasi rumah tak bisa sembarangan. Harus dipilih yang sesuai selera, kebutuhan, dan tentu saja bujet.

Tempat belanja bahan dekorasi rumah yang lengkap akan sangat membantu. Apalagi bila ditambah dengan servis dan tempat yang nyaman. Itulah yang jeli dilirik oleh Supermarket Bangunan Abadi (SBA), yang berada di Pondok Kacang, Graha Raya Bintaro.

Dengan luas bangunan sekitar 3.000 m2 SBA menyediakan aneka bahan bangunan dan dekorasi rumah. “Kami menyediakan one stop solution,” ujar Michael pemilik SBA. Hanya di satu tempat ini Anda bisa mendapatkan mulai dari cat hingga sekitar 12 merek, berbagai jenis lantai untuk indoor dan outdoor, produk kebersihan, lampu, dan banyak lagi.

“Produk unggulan kami adalah flooring. Segala merek dan jenis, lengkap di sini,” ungkap Michael. Apapun kebutuhan lantai Anda, bisa ditemukan di sini. Namun tak usah bingung, di SBA konsumen bisa berkonsultasi dengan attendant untuk mendapatkan bahan lantai yang sesuai.

Turut Mengedukasi

Untuk mendapatkan kebutuhan lantai yang pas, sebaiknya sebelum pergi Anda sudah siap dengan beberapa data, yaitu berapa ukuran ruangan dan seperti apa konsepnya. Dari situ, Anda tinggal berkonsultasi kepada petugas untuk membantu memilihkan tipe dan jenis lantai yang sesuai.

Berbagai bahan lantai.

“Sekarang orang lebih banyak mencari lantai dari bahan granit. Memang dulu granit bisa dibilang mahal, namun sekarang harga granit lebih terjangkau. Selain itu variannya juga banyak. Dan yang pasti lebih kuat,” terang Michael.

Menurut Michael, untuk melihat kualitas bahan lantai yang bagus, bisa dilihat dari ketebalan dan glazur-nya (lapisan mengilap). Semakin tebal dan mengilap, produk tersebut semakin baik. “Namun kembali lagi kepada kebutuhan konsumen,” jelas Michael.

Tanpa menyebutkan merek, Michael menyarankan konsumen untuk memilih produk lokal dibanding impor. “Karena produk lokal relatif lebih kuat. Meski sedikit lebih mahal namun lebih berkualitas.”

Selain itu, sebaiknya ketika membeli penutup lantai, sisakan beberapa buah dengan jenis yang sama untuk persediaan bila suatu saat setelah dipasang ada lantai yang retak. “Pembakaran produk hari ini belum tentu sama dengan kemarin. Jadi tipe yang tersedia terbatas, tidak diproduksi lagi. Pabrik hanya memproduksi tipe tersebut dalam satu periode,” jelas Michael.

 Servis Prima

Di SBA Anda ibarat berbelanja di mal atau hypermarket, selain banyak produk yang bisa dipilih, konsumen mendapat servis yang memuaskan. “Tersedia camilan, teh, dan kopi untuk pengunjung yang bisa dikonsumsi sambil menunggu barang,” ujar Michael.

Program berhadiah.

Selain itu konsumen juga bisa mendaftar sebagai anggota SBA. Ada berbagai keuntungan, selain mendapatkan diskon, juga bisa mendapatkan poin yang dapat dibelanjakan lagi dengan barang apapun. “Cukup berbelanja minimal Rp 1,5 juta, sudah bisa mendapat kartu anggota secara gratis,” terang Michael. Tak heran bila kini anggota SBA sudah mencapai sekitar 10.000 orang.

Yang menyenangkan, saat ini setiap pembelanjaan Rp 1 juta akan mendapat satu kupon undian berhadiah. Untuk anggota, bisa mendapat dua buah kupon. Berbagai hadiah telah disiapkan untuk konsumen, seperti sepeda motor, kulkas, mesin cuci, TV, dan masih banyak lagi.

Comments

comments