23

Di balik Ajakan Pasangan Mengenalkan Anda Pada Orang Tuanya

Dikenalkan pada orang tua pasangan memang luar biasanya rasanya. Bahagia tiada tara, tapi juga kerap menimbulkan tanda tanya. Ada apa sebenarnya?

Karena boleh jadi apa yang Anda rasa belum tentu benar. Mungkin pasangan sudah memberitahukan tujuan yang sebenarnya. Namun bila tidak, Anda harus bersiap dengan segala kemungkinan tak terduga. Siap menghadapi yang terbaik, alias melegalkan hubungan Anda ke jenjang yang lebih serius. Tetapi juga harus siap dengan yang terburuk. Misalnya hubungan tetap berjalan seperti biasa, belum ada tujuan tertentu yang harus diperjuangkan, atau hanya basa basi. Agar Anda tidak terbenam pada ilusi tinggi tapi gagal meraihnya.

Di sisi lain, tidak salah menanyakan apa yang sebenarnya dia inginkan. Selain menyiapkan diri supaya pertemuan pertama dengan orang tua pasangan membuahkan kesan yang positif dan berarti.

Dia ingin serius dengan Anda

Memang tidak bisa dianggap remeh. Apalagi jika usia Anda dan pasangan sudah sama-sama matang menuju pernikahan. Ditambah telah lama merajut hubungan. Modus terbesar dari memperkenalkan ke orang tua memang untuk meminta restu dari keduanya. Restu sebagai pengantar menuju pelaminan dengan lancar dan lapang.

Dia ingin Anda merasakan hal yang sama

Ajakan ini juga menyimpan makna tersirat, bahwa ia ingin Anda bisa merasakan hal yang sama. Hal yang sudah menjadi keputusannya, terkait hubungan Anda dan dia. Hal yang kadang sulit diungkapkan tetapi nun jauh di dalam lubuk hatinya berharap semoga Anda sudah bisa membaca dengan sendirinya. Jadi, coba peka sedikit dengan ajakan perkenalan ini. Baik mendadak atau sudah direncakan jauh-jauh hari.

Anda dapat memenuhi harapan orang tuanya

Tentunya Anda orang yang istimewa. Dengan dibukanya peluang pertemuan agar dapat saling bertemu, Anda menjadi sosok yang dipercaya mampu memenuhi harapan dan mengayomi kedua orang tuanya. Karena pasangan juga tidak akan sembarangan memperkenalkan pujaan hati pada orang-orang terdekatnya.

Tidak hanya untuk orang tua, tapi juga keluarga besarnya

Berkenalan dengan orang tua juga berarti mendekatkan Anda pada keluarga besarnya. Dari pihak ayah sekaligus garis ibu. Meski Anda bukan berasal dari kultur yang sama, meski Anda memiliki kebiasaan yang unik di mata mereka. Tetapi pasangan sudah yakin, Anda tetap pribadi terbaik bagi dirinya dan mampu menghadapi segala kompleksitas yang ada dalam kehidupan rumah tangga nanti. Seperti ulah anggota keluarga yang beraneka rupa.

Terakhir dan selamanya

Anda adalah yang terakhir dan selamanya. Ia telah berhenti mencari, dan menemukan sosok dambaan dalam diri Anda. Karenanya ia tak ragu mengajak Anda bertemu orang tuanya. Jika tidak, dia tak akan melakukannya. Pasalnya tidak mudah membawa seseorang ke rumah untuk diperkenalkan dengan spesial.

Perkenalan yang bukan alakadarnya

Singkat atau lama, berkesan atau biasa saja, yang pasti perkenalan ini tidak bisa dianggap alakadarnya. Ini merupakan momen perjumpaan yang tiada duanya. Sebab bisa saja hanya terjadi satu kali, karena di pertemuan-pertemuan selanjutnya Anda dan kedua orang tuanya telah terikat dalam relasi sebuah keluarga. (LAF)

 

Foto ilustrasi: Istimewa

Follow Instagram @ETALASEBINTARO @ETALASEBINTARO.KULINER

Comments

comments