20

Ketika Kualitas Kopi Bersanding dengan Spot yang Instagramable

Kedai kopi boleh menjamur. Tapi tak banyak yang mampu menyediakan kopi berkualitas bagi para lidah pencinta kopi. Docco Coffee and Tea yang berada di The Breeze, BSD, mengawinkan dua hal paling penting, kualitas kopi dan tempat yang chic, alias instagramable.

Berada di salah satu pojok The Breeze, Docco Coffee and Tea hadir cukup mencolok. Eksterior biru tua dengan tulisan emas, dan kaca-kaca lebar. Eksteriornya mengingatkan kita pada cafe-cafe di Eropa pada era 70-an.

Mengutamakan Kualitas

Docco Coffee The Breeze merupakan salah satu cabang dari lima Docco Cafe yang ada di Jakarta dan Kalimantan. “Saya membuka Docco karena memiliki pengalaman yang kurang mengenakkan ketika meminum kopi. Ketika di Jepang, saya minum kopi dan pencernaan saya baik-baik saja. Anehnya, ketika minum kopi di Indonesia, perut saya tak karuan. Ternyata, jenis kopinya yang berbeda,” kenang Jukanto, pemilik jaringan Docco Cafe.

Docco coffee milk dengan gula aren.

Dari situ, Jukanto mencari sendiri kopi dengan kualitas terbaik dan ia membeli alat roasting. Kopi Arabica jadi pilihannya. Karena selain rasanya lebih khas, juga aman untuk pencernaan. Biji kopi yang ia beli dari petani tersebut kemudian ia roasting lalu didistribusikan ke cafe-cafenya.

Ada sekitar 16 varian minuman kopi di sini. Mulai dari espresso, single origin all variant, hingga cappucino cincau. Harganya berkisar antara Rp 25 ribu hingga Rp 40 ribu. Bagi yang menyukai cold brew, jangan lupa membeli Melody Cold Brew untuk dibawa pulang. Tanpa gula, dan terbuat dari specialty coffee bean, dikemas dalam botol praktis berukuran 250 ml.

Docco Java Tea.

Selain kopi, teh juga menjadi penawar dahaga yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu andalan cafe ini adalah Docco Java Tea. Teh yang disajikan dingin ini berisi biji selasih. Rasanya segar dengan aroma pandan.

Choco frappe.

Berbagai minuman lain juga bisa jadi pilihan saat nongkrong atau membuka laptop untuk bekerja. Mulai dari aneka frappe hingga beragam jus buah segar.

Camilan dan Makan Berat

Ruang khusus merokok di lantai dua.

Hampir setiap hari, cafe yang buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam ini ramai didatangi oleh pelanggan. Mahasiswa, karyawan, bahkan anak sekolah. Memang, selain tempatnya cozy, juga enak untuk bekerja atau sekadar berdiskusi. Di lantai atas, khusus disediakan ruang untuk pengunjung yang merokok. Lengkap dengan meja panjang seperti layaknya sebuah meja kerja.

Oxtail soup.

Bukan hanya teh dan kopi yang ditangani serius. Makanannya pun dipilih dengan seksama. Sop buntut misalnya, terbuat dari daging wagyu yang super empuk. Ketika disendok, daging dengan mudah terlepas dari tulangnya. Satu porsi sop buntut ini bisa dinikmati oleh 2-3 orang, sehingga harga Rp 120 ribu tersebut tidak terasa terlalu mahal.

Pizza Bolognise.

Jika Anda hanya ingin sekadar camilan teman mengobrol bersama-sama, pizza bolognise atau pizza smoke beef dapat Anda pilih. Pizza tipis khas Italia ini kaya bumbu dan kriuk ketika digigit. Seporsi seharga Rp 70 ribu bisa Anda makan beramai-ramai bersama keluarga.

Docco Club Sandwich.

Masih banyak lagi pilihan camilan lezat yang dapat dinikmati beramai-ramai, seperti siomay, club sandwich, dan lain-lain. Bahkan saat bulan puasa nanti, Docco telah menyiapkan paket istimewa yang lengkap, mulai dari takjil, makan berat, hingga minuman.

Setelah menikmati aneka hidangan yang lezat, jangan lupa untuk berfoto sejenak. Docco menawarkan interior dan eksterior yang bisa membuat Anda banjir “like” dari para follower ketika berfoto di sana. (YBI)

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Yudhanti, Valent, Rina

Follow Instagram @ETALASEBINTARO @ETALASEBINTARO.KULINER

Comments

comments