06

Membaca Itu Asyik dan Seru Sekali

Maraknya berita bohong (hoaks) adalah salah satu cermin dari rendahnya tingkat literasi masyarakat. Hal tersebut juga akan berakibat melemahnya daya saing sumber daya manusia Indonesia. Menyikapi hal tersebut, PT Jaya Real Property selaku pengembang Perumahan Bintaro Jaya, bekerja sama dengan Perkumpulan Bakti Sosial Ibu-ibu Bintaro Jaya menyelenggarakan Festival Literasi Bintaro Jaya, pada Kamis (4/4) dan Jumat (5/4) lalu.

Acara yang berlangsung di Titan Center tersebut berlangsung seru. Dihadiri oleh murid-murid sekolah dasar negeri di sekitar Bintaro Jaya, guru-guru dari sekolah tersebut, dan masyarakat umum.

Berbagai lomba digelar untuk para murid kelas 1 hingga 5, seperti lomba dikte dan penulisan, lomba menyusun kalimat, lomba menyambung cerita, lomba memahami teks bacaan, dan cepat tepat bahasa Indonesia.

Pemenang lomba Menyusun Kalimat bersama Ibu Hetty dan Ibu Dian.

 

Untuk para orang tua dan guru juga disajikan berbagai seminar yang sangat interaktif, padat berisi, dan penuh pengetahuan. Seperti seminar Meningkatkan Minat Membaca Anak-anak oleh Wahyu Farahdina dari Indonesia Heritage Foundation, seminar Membaca Nyaring oleh Roosie Setiawan dari Satgas Gerakan Literasi Sekolah Kemendikbud, seminar Mendidik Anak di Era Digital oleh Dr. Muhammad Iqbal.

Selain itu digelar juga berbagai bazaar produk, dari busana hingga makanan. Tak hanya peserta, bazaar tersebut juga ramai dikunjungi para karyawan yang berkantor di Titan Center.

Dengan digelarnya acara tersebut, diharapkan kemampuan literasi dasar membaca dan menulis pada anak meningkat, kemampuan menggunakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar juga meningkat, dan yang terpenting, kecintaan pada kegiatan membaca semakin tumbuh. (YBI)

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Yudhanti

Follow Instagram @ETALASEBINTARO @ETALASEBINTARO.KULINER

Comments

comments