31

Negara yang Memiliki Musim Semi Indah

Musim semi telah tiba. Setidaknya selama bulan Maret hingga Mei nanti, musim ini akan mendominasi. Penampakannya tersaji sangat menarik di beberapa belahan bumi. Kunjungi dan nikmati.

Daya tawar musim semi memang beragam. Aneka tanaman yang ditunggu-tunggu tumbuh kembali ke permukaan. Setelah sempat sembunyi kala musim dingin tiba. Terutama bunga-bunga indah dengan segala kecantikannya yang memesona. Hiburan berharga bagi siapa saja yang memandangnya.

Selain itu udara di musim semi cukup bersahabat. Walau masih dingin, tetapi suhunya tidak seekstrem musim dingin. Anda sekeluarga bisa lebih bebas bepergian dan bertandang ke beberapa tempat sekaligus.

Lokasi wisata yang terhampar umumnya berupa pemandangan alam. Sebagian sengaja dirancang sedemikian rupa, disesuaikan dengan tema yang ada. Sebagian lagi memang sudah tersaji dari sananya. Alias alami.

Jepang

Hokkaido

Musim semi di Jepang ibarat hari besar. Hampir semua kota merayakan dengan gaya khas masing-masing. Bunga sakura yang bermekaran menjadi incaran nomor utama.

Sebut saja Hokkaido, Aomori, Kyoto, Tokyo, Nagoya, Osaka, Hiroshima, dan Fukuoka. Di waktu-waktu dan lokasi tertentu, pengunjung harus datang lebih awal untuk mendapat tempat duduk terbaik. Meski sekadar lesehan beralaskan tikar, pengunjung puas menikmati suasana di bawah naungan pohon-pohon sakura. Bahkan di Kinosaki, bunga sakura tetap dapat dinikmati pada malam hari. Sembari menyaksikan langsung budaya Jepang dan rumah adatnya.

Amerika

Riverside Park New York City

Amerika mempunyai beberapa titik musim semi terbaik. Ramai diburu para wisatawan begitu musim dingin usai. Di New York, tepatnya di Riverside Park, bunga-bunga sakura juga muncul dengan lebatnya. Persis berada di pinggiran sungai. Menjanjikan kesejukan dan ketentraman bagi siapapun yang melewati barisannya.

Ada pula di negara bagian Oregon, yakni daerah Salem. Pohon sakura ditata apik di tepi lapangan terbuka. Lengkap dengan air mancur yang menari-nari tiada henti. Atau kondisi tidak jauh berbeda juga bisa didapat di Missouri Botanical Garden, Vancouver, Georgia, dan Washington. Membuat pengunjung betah berlama-lama disana.

Belanda

Keukenhof

Belanda mewakili salah satu negara di Eropa dengan musim semi yang indah. Selain sakura, jenis bunga yang paling banyak dicari adalah tulip. Di samping kincir angin atau wisata sungai yang menarik hati di musim semi. Anda bisa langsung menuju kota Amsterdam atau Keukenhof.

Prancis

Giverny

Taman-taman indah nan luas juga menarik di dataran Prancis. Misalnya di daerah Giverny. Sentuhan artistik dari para desain seolah terapi penghilang stres bagi turis yang datang. Di taman lainnya, seperti di Provence, bunga-bunga berwarna ungu berbaris rapi memanjang. Menarik, takjub, dan terkesima. Itulah rasa yang ada begitu pengunjung sampai di sana.

Belahan dunia lain

Namaqualand, Afrika Utara

Negara-negara dengan dua musim juga tak ingin ketinggalan meramaikan musim semi. Ini tawaran berharga bagi Anda yang ingin melihatnya dari sudut pandang yang berbeda. Contohnya Singapura yang membuat Singapore Botanic Garden. Dubai Miracle Garden yang hadir dengan segala kemewahannya. Atau di Namaqualand, Afrika Utara dengan bunga merekah luas dan berbagai satwa otentiknya. (LAF)

 

Foto-foto: Pexels, Pixabay,Istimewa

Follow Instagram @ETALASEBINTARO @ETALASEBINTARO.KULINER

Comments

comments