26

Setetes Darah Menembus Batas

Persoalan darah dan donor darah merupakan topik yang perlu diperbincangkan. Karena kebutuhan akan darah tak pernah surut. Sedangkan kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah masih dinilai kurang. Karena itu, pada Rabu (20/3) Forum Komunikasi Dermawan Darah (Fokuswanda) Banten, Palang Merah Indonesia, dan Rumah Sakit Premier Bintaro (RSPB) menggelar seminar awam dan donor darah.

Acara berlangsung di ruang Krakatau, Lantai 5 Gedung Annex RSPB. Tak hanya seminar, acara ini juga dibarengi oleh aksi nyata, yaitu Bakti Sosial Donor Darah di Ruang Semeru. Sekitar 75 pendonor mengikuti acara tersebut.

Ir. H. Deddy Hari Widodo, MM, Ketua Fokuswanda Banten sekaligus salah satu dermawan darah yang sudah mendonor ratusan kali menceritakan berbagai pengalaman dan manfaat yang ia rasakan sebagai pendonor darah. Atas ketulusannya dalam mendonorkan darah dan membantu sesama, ia mendapat satya lencana dari Presiden RI.

Selain itu hadir pula sebagai pembicara, dr. Putri Srihartaty, dr. Prasna Pramita,Sp.PD,K-AI, FINASIM,MARS, dan dr. David H Sidabutar. Seminar ini mengangkat tema Whole Blood, Apheresis & Diabetes. Sekitar 150 peserta sangat antusias menyimak isi seminar yang berjalan sangat interaktif dan informatif. (RAW)

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Rio Aribowo

Follow Instagram @ETALASEBINTARO @ETALASEBINTARO.KULINER

Comments

comments