23

Romantisme Ala-ala Rumahan

Romantisme tidak selalu berada di luar sana. Ia bisa diupayakan sendiri di rumah. Terutama untuk Anda, pasangan yang sama-sama sibuk setiap hari. Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk mengembalikan romantisme Anda.

Dengan memunculkan romantisme, bukan saja hati menjadi riang. Tetapi juga semakin menguatkan kasih dan sayang yang telah terjalin lama dengan pasangan. Menyadarkan kembali akan makna hidup berdua. Selain tentunya, romantisme sebagai penghapus kebosanan aktivitas rutin yang itu-itu saja.

Kemas romantisme di rumah dengan sederhana. Luangkan waktu sejenak untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan. Buat janji dengannya agar tidak ke mana-mana. Anggap saja ini layaknya honeymoon. Dan berikan kejutan pada dia yang tercinta.

Memberi kado

Memberi kado selalu kejutan yang dinanti. Apalagi bila hadiah merupakan barang yang sudah lama dinanti-nanti oleh pasangan. Bahkan berita yang menggembirakan bisa menjadi kado yang istimewa. Pasangan pun semakin sayang pada Anda dan rumah terasa lebih nyaman daripada biasanya.

Memakai barang kenangan

Pakai barang-barang lama di hadapannya. Benda nostalgia yang mengingatkan akan indahnya masa lalu. Entah berupa baju yang menandakan peristiwa tertentu, memajang foto-foto lama, menghias jari dengan cincin pertunangan, dan sebagainya. Sederhana tetapi besar artinya bagi hubungan Anda dan dia.

Makan berdua

Anda bisa melanjutkan dengan makan berdua saja. Misalnya waktu makan malam dan anak-anak sudah tertidur lelap. Dalam suasana temaram bercahayakan lilin semata. Bak berada di restoran ternama. Sajikan menu yang dia suka. Sambil mengobrol santai dan benar-benar menikmati waktu. Tanpa ada selingan dering gadget atau anggota keluarga yang lain. Menciptakan romantisme yang menagih untuk diulang kembali.

Karaoke dan game

Jika Anda penyuka keramaian, bisa pula dengan cara karaoke dan game. Mendekorasi rumah seperti tempat karaoke pada umumnya. Lengkap dengan camilan dan minuman ringan. Sedang permainan bisa dipilih tergantung selera. Mungkin Anda dan pasangan lebih senang mengisi TTS bersama, menyusun bangunan dari lego, bermain catur, atau bertanding dalam game online.

Santai di lokasi favorit

Cara lain, yang juga sangat sederhana, adalah bersantai di lokasi favorit di rumah. Misalnya saja di ruang makan, sofa kesayangan, kamar tidur, duduk dekat jendela yang menghadap taman, mengobrol di anak tangga, serta lainnya. Terkesan seperti tidak melakukan apa-apa, tetapi ini justru menyenangkan. Sebab membuat diri terasa santai, enjoy melepas sejenak semua beban pikiran.  

Mengobrol intim

Atau merajut mesra bersama pasangan dengan mengobrol lebih intim. Dalam suasana yang memang sengaja diciptakan privasi, Anda berdua dapat saling menyatakan kegelisahan, keinginan, kelebihan, kekurangan, juga rasa terima kasih atas kebaikan darinya. Obrolan yang bisa menjadi terapi untuk semakin mengenali pribadi masing-masing dan menguatkan rasa saling memiliki.

Mengubah dekorasi rumah

Di samping itu Anda dapat mengupayakan dengan mengubah dekorasi rumah. Dari lantai sampai warna cat. Juga properti atau hiasan di setiap ruangan. Lantai kayu dengan warna dinding yang netral beserta lampu yang tak terlalu terang, dipercaya bisa menghadirkan romantisme di rumah. Dan Anda pun bisa menikmatinya setiap waktu. (LAF) 

 

Foto ilustrasi: Istimewa

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments