02

Indonesia Ice Skating Open Kembali Digelar di Bintaro

Warga Bintaro dan sekitarnya mulai 31 Januari hingga 2 Februari 2019 dapat menyaksikan lentur, gemulai, dan kuatnya para atlet ice skating di ajang Indonesia Ice Skating Open (IISO). Acara ini berlangsung di BX Rink, Bintaro Jaya Xchange Mall.

Ajang ini tak hanya diikuti oleh atlet ice skating dari Indonesia, namun juga dari beberapa negara, yaitu Malaysia dan Thailand. Tak kurang 332 atlet mengikuti lomba yang telah diadakan enam kali tersebut. Tahun ini, menurut Wiwin Darmawan Salim, Manager BX Rink yang juga Ketua Penyelenggara IISO 2019, peserta IISO 2019 meningkat dibanding tahun lalu.

Aksi Peserta

Ada delapan ice rink yang mengikuti ajang ini, yaitu BX Rink Bintaro, Sky Rink Jakarta, Oasis Centre Arena, Gardenice Rink Bandung, Blue Ice Skating Rink Malaysia, Sub Zero Ice Skate Club Thailand, The Rink Ice Arena Thailand, dan The Rink Zpell @Future Park Thailand.

Juara kategori Free Style

Para pengunjung mal bisa melihat beragam cabang olahraga yang dipertandingkan, seperti figure skating yang menampilkan keindahan, serta terbagi dalam beberapa event, yaitu stroking, solo comp, artistic, jump & spin, dan lain-lain. Atau Anda bisa melihat ice hockey yang mempertandingkan kemampuan masing-masing individu dalam speed race, puck control, dan shooting target. Satu lagi yang tak kalah menarik adalah short track speed skating, di mana peserta akan berpacu satu sama lain untuk mencapai garis finish dengan tetap menjaga kecepatan dan keseimbangan.

Peserta termuda.

 

Instruktur dengan murid terbanyak yang menjadi peserta, bersama Bapak Wiwin (tengah).

Di Indonesia sendiri, menurut Wiwin, perkembangan dan peminat ice skating cukup bagus. “Indonesia Ice Skating Open merupakan salah satu ajang pembuktian kemampuan atlet Indonesia. Kompetisi lokal seperti ini dapat dijadikan tolak ukur untuk menuju kompetisi yang lebih besar,” ujarnya. (YBI)

 

Foto-foto: Etalase Bintaro/Yudhanti Budi

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments