14

Barang Pribadi yang Perlu Disimpan di Kantor

Bagi para pekerja, kantor ibarat rumah kedua. Mesti ada barang pribadi yang tersedia guna membuat nyaman. Tersimpan rapi di kantor dan siap digunakan kapan saja.

Selain itu fungsinya untuk mendukung segala aktivitas terkait pekerjaan. Sekilas tampak tidak berhubungan sama sekali dengan pekerjaan. Tapi jangan salah, barang-barang tadi menyokong dengan optimal. Apalagi bila kita dihadapkan pada situasi darurat. Barang-barang tersebut langsung menjadi solusi. Pekerjaan jadi mengalir lancar kembali. Sebaliknya bila tidak ada, pekerjaan bisa terhambat.

Baju ganti

Siapkan beberapa lembar baju ganti di loker atau laci meja kerja Anda. Mulai dari atasan, bawahan, hingga pakaian dalam. Ketika pakaian yang dikenakan kotor atau basah oleh keringat, sedang masih ada meeting dengan klien, Anda bisa langsung ganti dengan yang baru.

Sandal

Sepatu memang identik bagi para karyawan. Tetapi tak ada salahnya menyimpan sandal. Siapa tahu aturan kantor saat jam makan siang lebih longgar, sehingga Anda bisa santai dengan mengganti alas kaki berupa sandal. Di samping menghadirkan angin di area kaki dan menjauhi bau tak sedap. Terutama bila Anda seharian sudah mengenakan sepatu hak tinggi.

Alat olahraga

Tidak semua kantor menyediakan ruang gym. Jadi, ada baiknya Anda membawa peralatan olahraga sendiri. Seperti rubber band yang bisa digunakan untuk peregangan. Tidak berukuran besar dan mudah dipindah kesana kemari.

Obat-obatan

Simpan juga beberapa obat yang Anda butuhkan. Misalnya obat alergi, penyakit kambuhan, atau untuk jenis penyakit ringan tapi amat mengganggu. Begitu menyerang, Anda dapat melakukan pertolongan pertama dengan mandiri.

Perawatan tubuh

Serta sediakan peralatan mandi. Menghadirkan kembali kesegaran di saat penampilan mulai lusuh. Mulai handuk, sikat gigi, obat kumur, sabun, dan lain-lain. Jangan lupa, sempurnakan dengan make up, parfum, losion, atau bahan perawatan lainnya. Bukan tak mungkin lagi, sepanjang hari Anda selalu bersih, rapi, dan wangi.

Buku bacaan atau hiburan  

Sebagai hiburan, Anda bisa menyelipkan beberapa barang kesayangan di antara tumpukan pekerjaan. Buku bacaan, deretan musik lengkap dengan headset, dan masih banyak lagi. Memecah kepenatan dan mengembalikan suasana hati untuk lebih produktif lagi.

Foto keluarga

Pasang foto keluarga di meja atau memajangnya di dinding ruangan kerja. Mengobati rasa pada orang-orang yang Anda cinta, pemicu semangat, dan mengingatkan untuk siapa Anda bekerja. Sekaligus reminder kapan harus segera pulang karena mereka sudah menanti.

Nomor penting

Tulis nomor-nomor penting yang bisa dihubungi. Baik oleh Anda sendiri maupun rekan-rekan di kantor. Apabila terjadi sesuatu yang tidak menyenangkan pada diri Anda, rekan tak bingung bagaimana mengontak keluarga. Pastikan nomor telah diketahui letaknya dan tertulis secara jelas.

Arsip dokumen

Upayakan arsip dokumen yang penting memang tersimpan di kantor. Tersusun rapi serta mudah dicari. Ketika dokumen dibutuhkan, Anda tinggal mengambilnya saja. Plus kantor lebih menjamin keamanan keberadaan arsip. Jika memang harus ada yang dibawa pulang, beritahu pada beberapa rekan yang terkait. Bila kelak ada kerusakan atau hilang tanpa kesengajaan, Anda tidak serta merta disalahkan. (LAF)  

 

Foto ilustrasi: Istimewa

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments