07

Trik Agar Meeting di Mal Tak Jadi Boros

Meeting di mal sudah biasa. Sayangnya sering tidak berbiaya murah, karena kerap diadakan di cafe atau resto yang ada di mal tersebut. Menyedot pemasukan untuk mendapatkan hidangan di dalam pertemuan. Perhatikan tekniknya agar meeting di mal dapat dihemat.

Khususnya bagi Anda yang bekerja sebagai freelance. Atau jenis-jenis pekerjaan yang sering mengadakan kontak dengan calon klien atau kolega guna mendapatkan proyek tambahan. Pemasukan yang tak tentu setiap bulan harus diatur sedemikian rupa.

Sebab, sudah menjadi rahasia umum, makanan dan minuman yang berada di mal berharga mahal. Bahkan terkadang tidak mengenyangkan karena dikemas dalam porsi yang kecil. Selain itu banyak godaan yang mesti diwaspadai. Seperti jajanan atau menu terbaru. Jika Anda sampai tertarik membeli, pengeluaran makin membengkak. Bahaya laten terhadap keamanan finansial pribadi. Semakin tidak terasa saat meeting makin intens dilakukan di mal.

Bukan di jam makan

Sebaiknya atur jadwal pertemuan bukan di jam makan. Telah melewati jam makan siang maupun malam. Misalnya jauh sesudah waktu sarapan usai, sore hari, dan malam yang cukup larut. Sedang urusan makan dapat diakali dengan memasak sendiri di rumah atau membeli di lain tempat yang lebih murah. Sehingga sesampainya di mal, Anda tidak perlu memesan menu berat. Lebih hemat kan?

Tak perlu makan atau jajan

Cara lainnya adalah dengan memesan minum saja. Tanpa perlu menyantap makanan atau snack. Seperti es teh atau jus yang dibanderol cukup murah. Cara ini dinilai lebih ekonomis dibanding harus mengeluarkan uang untuk makanan di setiap meeting. Apalagi jika pertemuan hanya membutuhkan waktu sebentar. Segelas minuman sudah layak sebagai teman obrolan Anda.

Resto langsung bayar

Buat janji untuk bertemu di resto yang langsung bayar. Trik ini juga membuat pengeluaran Anda dapat ditekan. Pembayaran hanya dibutuhkan untuk pemesanan sendiri. Tidak harus menanggung menu rekan dalam meeting. Tetapi usahakan untuk tidak memesan bersamaan. Datang saja lebih awal dan segera menuju meja. Begitu kolega datang, Anda tinggal menunggunya dan lebih fokus pada isi pembicaraan.

Ambil menu paket

Ambil menu paket jika Anda menginginkan menu yang lengkap. Yakni ada makanan dan minuman. Terkadang juga terdiri dari minuman dan camilan  ringan. Jurus cerdas untuk berhemat sekaligus mengenyangkan perut. Sehingga tanpa harus membayar lebih mahal, Anda dapat menyelenggarakan meeting dengan pantas.

Manfaatkan promo

Selain itu ada promo yang banyak membantu. Biasanya berlaku di waktu atau hari tertentu. Semakin menguntungkan bila pembayaran menggunakan e-money, cashback, atau Anda memiliki member card. Jadi, tak perlu ragu memantau beberapa restoran yang sering mengadakan promo. Hidangan lengkap didapat dengan harga yang lebih hemat.

Voucher online

Beli voucher online yang dapat ditukar dengan sepaket makanan plus minuman. Kupon ini banyak diperjualbelikan di internet dan lebih murah dibandingkan harus membayar di kasir. Menjadi tren bagi sejumlah restoran untuk menarik pelanggan. Namun perhatikan masa kedaluwarsanya agar Anda tidak merugi. Praktis, tiba di mal Anda hanya cukup menukar kupon, memesan, dan meeting dengan tenang. (LAF)

 

Foto ilustrasi: Istimewa

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments