23

Acara Seru Menyambut Tahun Baru

Tahun baru sudah di depan mata. Dalam hitungan hari kita sudah memasuki 2019. Tentunya jangan sampai terlewat begitu saja. Rencanakan agenda seru agar tahun baru meninggalkan kenangan yang berarti.

Apalagi tahun baru menjadi libur nasional. Anda bisa mengisinya dengan berbagai kegiatan. Sendirian maupun bersama teman-teman atau keluarga. Menyambut tahun baru pun tidak selalu berhura-hura. Ada yang diniatkan untuk mengevaluasi diri serta merajut kehangatan dengan orang-orang terkasih. Serta menyelipkan doa dan harapan bagi peruntungan di tahun baru nanti.

Menjelajah ke daerah baru

Jelajah saja ke daerah baru. Tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya dan jauh dari domisili selama ini. Bukan saja mendapat pengalaman yang baru, Anda pun bisa merasakan suasana tahun baru yang mungkin berbeda dan unik. Tahun baru jadi begitu berkesan dan menyenangkan.

Mudik ke kampung halaman

Atau mudik saja ke kampung halaman. Terutama Anda yang sudah lama tidak pulang. Bertemu orang tua dan keluarga besar sambil menyiapkan penyambutan tahun baru yang khas. Di sana nanti Anda bisa mengulang memori bagaimana merayakan tahun baru waktu kecil dulu. Barangkali dengan membuat menu istimewa atau memanjatkan doa bersama-sama.

Berburu matahari yang pertama

Berburu matahari yang pertama selalu seru. Di puncak gunung atau menunggu di pinggir pesisir. Mengabadikan sinar yang pertama-tama menyembur keluar disertai dengan pemandangan yang permai. Udara yang masih segar dan heningnya suasana semakin jadi faktor yang dinanti-nanti. Tahun baru pun datang dengan keceriaan tersendiri.

Berkumpul bersama keluarga

Ada baiknya juga berkumpul bersama keluarga. Walau dalam berkumpul tidak sepenuhnya untuk merayakan tahun baru. Mungkin bagi anak-anak dan sepupunya dapat bermain bersama, menunggu nyala kembang api, serta menghitung mundur waktu. Sedang yang berusia dewasa dapat saling bercengkerama dan menghangatkan relasi satu sama lain. Tahun baru menjadi ajang reuni dan bertemu.

Hangout bersama teman

Jika tak ingin sendirian, segera ajak teman untuk hangout ramai-ramai. Bisa tetap di sekitar rumah atau sejenak melarikan diri dari keramaian kota. Agenda ini akan sangat baik bagi Anda, khususnya yang setiap hari terjebak kesibukan jam kantor yang luar biasa. Hingga jarang bertatap muka dengan teman-teman akrab. Rajut kembali hubungan pertemanan dengan mereka sembari menyambut tahun baru. Rileks, santai, dan melepas stres.

Menyusun resolusi baru

Tak harus dalam suasana gegap gempita. Tahun baru bisa disambut dengan sunyi yang tetap berarti. Tidak lain adalah menyusun resolusi baru. Guna dieksekusi mulai hari pertama esok hari. Terlebih resolusi yang lalu belum dapat Anda penuhi. Jadi memperbarui resolusi juga upaya memupuk semangat menghadapi tantangan dan lebih baik lagi di tahun berikutnya.

Berbagi ke sesama

Tidak harus menghadirkan hiburan bagi diri sendiri kan? Anda dapat berbagi ke sesama. Agar mereka yang berada dalam kondisi kekurangan juga bisa merasakan haru birunya tahun baru. Seperti anak-anak yatim piatu di panti asuhan dan kaum duafa. (LAF)

 

Foto ilustrasi: Istimewa

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments