08

Ketika Pelajar Unjuk Suara

Remaja memerlukan wadah untuk menyuarakan ide-ide dan pemikiran mereka. Untuk itulah, EduCenter, lewat “EXPLOTION” Communication Festival mengajak seluruh remaja tanah air untuk unjuk suara dan beprestasi pada 25-27 Oktober lalu.

Ajang yang telah dilakukan tiga kali, dalam kurun waktu tiga tahun ini, diikuti oleh ratusan siswa SMP dan SMA. Mereka mengikuti tiga cabang perlombaan yang diadakan, yaitu Storytelling Competition untuk tingkat SMP, Speech Contest untuk tingkat SMA, dan Video Blog Competition untuk kategori umum.

“Acara tahun ini kami bekerja sama dengan Merry Riana Learning Centre, Swiss German University, dan Shane English Center. Tentunya lebih profesional dan jauh lebih besar karena perlombaannya lingkup nasional. Peserta-peserta datang dari seluruh Indonesia, tidak hanya Jawa, tapi juga Kalimantan dan Sumatra,” ujar Bertha Wilvensus, ketua acara.

Selain itu, para pelajar juga mendulang banyak ilmu lewat workshop public speaking, bertema “Be Brave to be Heard” oleh Merry Riana Learning Centre. Peserta juga menikmati aneka kuliner di food trcuk dan bazaar.

Beragam hadiah disabet oleh para pemenang, mulai dari beasiswa berupa potongan sebesar 25% Swiss German University, hingga uang tunai senilai total Rp 15.800.000. (YBI)

 

Foto-foto: dok. EduCenter

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments