18

Berburu Produk Terkenal Negara Tujuan

Berwisata memang bukan sekadar jalan-jalan. Berwisata juga ajang menikmati produk unggulan dari suatu tempat. Jadi bukan rahasia lagi, sengaja berwisata untuk berburu produk-produk terkenal.

Entah nantinya dipakai sendiri atau dijual kembali. Apalagi bila produk yang diidam-idamkan tidak dipasarkan di negara sendiri. Menuju toko, melihat dan memilih sendiri, serta langsung membayarnya di kasir, adalah pengalaman yang dinanti-nanti. Berbeda jika hanya membeli lewat jaringan online atau outlet-outlet resmi di sini.

Sebagai oleh-oleh pun, rasanya akan sangat pas. Nama dan branding yang tercipta akan menyenangkan hati siapapun yang diberi. Jadi, jika memang Anda berniat berburu barang saat jalan-jalan, siapkan koper lebih. Siapkan pula tenaga yang prima untuk menenteng hasil belanjaan kembali ke tanah air.

Prancis

Tak hanya dikenal romantis, warga Prancis juga dikenal modis. Di sana, berbagai merk fashion telah mendunia. Kaum hawa selalu memuja dan menanti kabar dari sana. Baju, tas, sepatu, aksesori, parfum, dan lainnya. Kreasi para perancang busana tenar dari negara-negara tiap tahun juga diadakan di sana.

Namun terkenalnya produk dari Prancis tidak sekadar nama, kualitas produk sangat dijamin. Tentunya harus dibayar dengan harga yang mahal. Sebut saja Chanel, Cartier, Hermes, dan Louis Vuitton.

Swiss

Jam tangan keluaran Swiss selalu ditunggu. Merk terkenal seperti Rolex yang identik dengan emas aslinya. Begitu pula dengan merk lain seperti Tudor, Bomberg, Patek Philippe, Tag Heuer, dan Tissot. Dirancang eksklusif bagi pria dan wanita.

Selain itu Swiss juga dikenal sebagai penghasil olahan cokelat terbaik. Lindt & Sprungli dan Toblerone menjadi merk yang banyak dikenal dan rasanya enak.

Italia

Kota mode juga disematkan pada kota-kota di Italia. Turis sering sengaja datang untuk berbelanja kebutuhan fashion. Label yang banyak dicari di antaranya Fendi, Prada, Gucci, dan masih banyak lagi.

Belanda

Walau tidak mempunyai produk ternama yang mendunia, Belanda tetap memiliki barang-barang yang diincar wisatawan. Dari sekadar suvenir kecil sampai makanan khas lokal. Misalnya klompen, berupa sepatu tradisional dari kayu. Gantungan kunci berbentuk kincir angin dan bunga tulip juga sering digemari. Atau keramik Belanda dengan corak khas biru dan putih yang sangat tradisional.

Sedang makanan yang disukai dan jadi oleh-oleh adalah keju dan cokelat. Banyak toko yang berderet menyediakan untuk dimakan atau dibawa pulang. Rasanya yang sangat lezat akan membuat Anda ketagihan.

Amerika

Surga belanja juga terletak di Amerika. Terutama jika Anda datang ke kota New York. Barang kenamaan mulai dari Coach dan Kate Spate bersaing ketat dengan brand fashion dari Eropa.

Jepang  

Produk unggulan Jepang pada dasarnya lebih ke arah industri atau otomotif. Namun negeri Sakura ini tetap menyediakan barang-barang buruan yang sangat melimpah bagi pengunjungnya. Makanan, pakaian, bermacam-macam suvenir, hiasan rumah, dan masih banyak lagi. Harganya pun cukup terjangkau. Bahkan tak sulit mencarinya, banyak toko yang menjajakan dengan pengemasan yang menarik. (LAF)

 

Foto ilustrasi: Istimewa

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments