31

Tetap Prima Hadapi Jalanan Pagi

Rute yang jauh antara rumah ke kantor memang momok menjemukan. Perusak pagi sehingga fisik tak lagi prima. Semangat sudah merosot begitu jam kantor dimulai. Padahal pagi di kantor seharusnya penuh sukacita.

Saat pagi selalu kelabu, suasana di kantor pun sendu. Menjauhkan diri dari performa sebagaimana mestinya. Hentikan faktor rute sebagai alasan berkeluh kesah. Mari sambut pagi di kantor dengan rasa bahagia dan tetap prima.

Siapkan bekal malam hari

Siapkan segala sesuatu yang perlu dibawa ke kantor malam hari. Di keesokan harinya, bekal sudah siap angkut dan memangkas waktu persiapan Anda. Pagi jadi lebih nyaman kan?

Bangun pagi

Sebisa mungkin bangun pagi. Agar Anda tidak terburu-buru. Dan, masih banyak rentang waktu untuk mengumpulkan energi, berolahraga ringan, sarapan, siap-siap, hingga tiba jam berangkat. Pagi akan lebih indah jika Anda menjalani berbagai aktivitas awal dengan rasa santai.

Olahraga santai

Sambut pagi dengan olahraga santai. Sebentar saja tanpa perlu terlalu capek. Minimal membentuk konsentrasi dan dalam rangka menjaga stamina. Duduk seharian di kantor jadi tak masalah lagi.

Sarapan sehat dan ringan

Upayakan selalu sarapan sebelum berangkat. Dengan menu yang sehat dan porsi yang ringan. Misalnya buah dan roti gandum. Senjata ampuh mengisi tenaga sebelum bertemu dengan hiruk pikuknya jalan raya di pagi hari. Sebab perut yang kosong hanya akan membuat Anda tidak berenergi menghadapi pagi.

Jaga asupan mineral

Begitu pula dengan kebutuhan asupan mineral. Mineral yang cukup akan menjadi kawan perjalanan yang setia. Penjaga konsentrasi dan menjauhkan diri dari rasa lemah dan dahaga. Tenggak segelas begitu Anda bangun dan bawa secukupnya sebagai bekal menuju kantor.

Mandi di kantor

Supaya pagi tetap segar, bila ada fasilitas yang memadai, mandi saja di kantor begitu Anda sampai. Berganti pakaian dengan yang baru dan berdandan rapi. Semprotkan parfum dengan wangi kesayangan. Jam kantor bisa Anda mulai dengan pikiran fresh dan penampilan yang nyaman. Bukan rasa lelah dan bau keringat.

Nikmati minuman dan camilan

Jika masih ada waktu sisa, nikmati jeda dengan secangkir minuman. Teh atau kopi merupakan pilihan yang sempurna. Apalagi ditambah beberapa camilan atau menu sarapan.

Hindari distraksi sebelum bekerja

Ketika memang Anda belum benar-benar siap memulai pekerjaan, sebaiknya hindari distraksi yang bisa mengganggu mood. Rute yang jauh sudah membuat pikiran dan tubuh lelah. Berkutat dengan hal yang membuat badmood hanya akan menaikkan rasa lelah dua kali lipat. Apa saja distraksi itu? Kebiasaan membuka media sosial, selalu ingin tahu kepentingan orang lain, iri dengan kesenangan teman, dan segala hal yang mengaburkan konsentrasi.

Senyum dan bersyukur

Rute yang jauh atau bentuk halangan lain akan selalu ada. Jadi pasang senyum dan tetap bersyukur atas apa yang kita punya. Dengan begitu Anda akan lebih tangguh berhadapan dengan aneka tantangan. Ingat di setiap pagi, pertanda peluang meraih prestasi masih menanti. (LAF)

 

Foto ilustrasi: Istimewa

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments