23

Lokasi Menarik untuk Reuni

Temukan lokasi yang menarik untuk ajang reuni. Selain sebagai tempat pertemuan, juga dapat membuat acara lebih seru. Usai dengan perasaan penuh haru dan romantisme masa lalu.

Apalagi saat Anda dan teman-teman menambahkan konsep tertentu. Mengenakan seragam sekolah dulu, jaket atau kaos kelas, memasang photo booth, dan sebagainya. Waktu seolah mundur perlahan seperti mengulang kembali masa-masa sekolah dulu.

Pertimbangkan faktor lainnya agar lokasi tidak mengurungkan niat para teman untuk datang. Contohnya, tempat yang relatif mudah dijangkau dari domisili teman-teman saat ini. Juga tidak membutuhkan banyak biaya atau waktu hingga berjam-jam.

Supaya dapat berkumpul semua, mungkin musim mudik bisa diusulkan. Ketika banyak yang pulang dan ingin bertemu muka dengan yang sudah lama tidak berjumpa, apalagi bertegur sapa. Memulai dengan percakapan ringan, saling menanyakan kabar, dan menghadirkan canda tawa sebagai hiasan acara.

Sekolah

Reuni di sekolah dapat sekaligus sebagai obat penutup rindu. Rindu bertemu dengan teman-teman, dan rindu berada di ruangan sekolah zaman dulu. Jika peserta reuni hanya teman-teman sekelas dulu, Anda bisa meminjam satu ruang saja, yakni kelas yang dipakai belajar dulu. Dijamin, Anda dan teman-teman tidak akan berhenti mengenang memori. Suka duka yang dulu dilewati bersama-sama.

Tempat nongkrong dulu

Jika bingung, pilih saja tempat nongkrong favorit zaman dulu. Seperti tempat hangout bareng teman selesai jam sekolah, kafe yang dulu paling terkenal seantero kota, warung makan yang sampai sekarang masih berdiri, serta lain-lain. Sambil nongkrong, bersama teman-teman bisa menikmati jajanan kesukaan dengan cita rasa khasnya.

Properti sendiri

Dapat pula di rumah sendiri. Properti milik pribadi atau milik teman yang mau ditempati. Di samping banyak keunggulan yang bisa didapat. Misalnya, tidak perlu mengeluarkan biaya untuk sewa tempat. Waktu pelaksanaan bisa diselenggarakan dengan fleksibel tanpa harus terikat kaku pada aturan gedung komersil. Konsep acara juga dapat dirancang sesuai kesepakatan anggota reuni.

Rumah guru

Berkunjung ke rumah guru dan bersilaturahmi membuat reuni makin bermakna. Berterima kasih atas semua warisan ilmu yang telah ditularkan. Menertawakan kekonyolan yang telah diperbuat dulu. Mendengar nasihat dan wejangan yang akan tetap berguna selamanya. Juga saling memaafkan atas salah dan khilaf yang mungkin sebelumnya belum pernah terucap resmi.

Area wisata alam

Reuni sambil berwisata, why not? Anda dan teman-teman juga bisa mengajak keluarga kecil masing-masing. Danau dengan suasana sejuknya atau pantai yang menghamparkan pasir terbuka tentu jadi berkesan. Melihat tempat baru dengan teman-teman lama pasti akan menambah pengalaman. Tidak sekadar bercengkerama, tapi juga dapat seru-seruan dengan mengadakan game di alam terbuka.

Tempat yang lagi hits

Atau tempat-tempat yang sedang hits? Tempat kuliner, cafe, gedung pertemuan, atau lainnya. Mengikuti selera dan gaya masa kini. Tak terpengaruh oleh umur yang terus bertambah dari waktu ke waktu. Serasa gaul dan menjadi muda kembali. Sejenak melupakan masalah yang ada atau penyakit yang mulai mengintai di usia senja. (LAF)

 

Foto ilustrasi: Istimewa

Follow Instagram @ETALASEBINTARO

Comments

comments